Jumat, 30 September 2016

7 Cerita Asli Re:Zero yang Tidak Ada dalam Animenya

**SPOILER WARNING**
Otamegane.com - Sudah lama saya ingin membahas anime yang satu ini karena cerita yang begitu kompeks dan menuai banyak sekali komentar. Kebanyakan komentar-komentar tersebut merupakan komentar positif dari para penggemar anime. Ada satu kata yang paling tepat untuk menjelaskan Re: Zero, ‘Emosional’. Anime ini memang benar-benar mempermainkan emosi penontonnya dengan alur yang tidak akan pernah terduga. Di sini saya tidak ingin menceritakan membahas sinopsis dari anime ini melainkan beberapa alur cerita yang tidak dimasukan ke dalam animenya. Seperti yang kita ketahui bersama kalau Re: Zero merupakan adaptasi dari light novel dan ternyata ada beberapa kejadian/fakta yang tidak dimasukan seperti cerita aslinya. Seperti yang dilansir oleh Goboiano,  inilah ketujuh cerita asli Re: Zero yang ternyata tidak ada dalam animenya:

BACA JUGA :  40 Rekomendasi Anime Terbaik dari 8 Genre yang Berbeda

1. Subaru Bukanlah Satu-Satunya Orang yang Masuk ke Dunia  Re:Zero


Faktanya, pengawal dari Priscilla yaitu Aldebaran ternyata juga dipanggil ke dalam dunia di mana Emilia berada 18 tahun yang lalu. Akan tetapi, tujuan dari Aldebaran berhubungan dengan dengan Subaru masih menjadi misteri, walaupun Al sering memanggil Subaru “Kyoudai” yang berarti saudara dalam bahasa Jepang, tapi mungkin saja Aldebaran mengetahui sesuatu tentang Subaru.

2. Aldebaran Mengetahui Rahasia dari Rem dan Ram


Ketika Subaru gagal meyakinkan Priscilla untuk menolongnya menyelamatkan Emilia pada episode 16, Aldebaran kemudian membawa Subaru dan Rem keluar dari rumah Priscilla. Mereka berbicara beberapa hal yang biasa akan tetapi percakapan ini mungkin menjadi tanda bahwa Aldebaran mengetahui sesuatu tentang Rem dan Ram. Berikut ini percakapan mereka yang diambil dari Ligh t Novel-nya:

Al : Selamat tinggal,  teman dan… ah, Kamu pasti Ram, kan? Tolong rawat dia.

Rem : Ram adalah nama kakak saya. Namaku adalah Rem, Al-sama.

(Al tiba-tiba berhenti.)

Al : Rem?

Al : Jangan mengatakan omong kosong. Sudah pasti kamu Ram, kan?

Rem : Namaku Rem. Maaf, tapi bagaimana Anda bisa mengenal kakak saya, Al-sama?

Al : Apa sebenarnya maksudmu?

Al : Kamu adalah Rem, dan kakakmu adalah Ram.

Rem : Iya, itu benar.

Al : Maaf menanyakan ini, tapi apakah kakakmu masih hidup?

Rem : Aku tidak mengerti kenapa Anda bertanya seperti itu, tapi tentu saja dia masih hidup.

(Subaru tiba-tiba merasa tekanan dari Al.)

Al : -Jangan main-main denganku!.

(Rem berhenti menggunakan sihir pengobatannya)

Al : Tenang. Aku tidak akan melakukan apapun padamu.

Al : Maaf, tapi bisakah kalian pergi dari sini secepatnya? Suasana hatiku sedang tidak baik sekarang. 

Rem : Baiklah, beritahu Priscilla bahwa kami berterima kasih atas waktunya.

(Subaru dan Rem  pergi.)

Al : Brengsek, bagaimana itu bisa terjadi. Ini benar-benar memuakan.

Sebearapa banyak Al tahu tentang dunia ini? Seolah-olah dia beranggapan bahwa Ram seharusnya sudah mati. Mungkinlah Al memiliki kekuatan seperti Subaru? Ini hanya dugaan saja karena kebenaran dari Al sendiri masih menjadi misteri dalam novelnya.


3. Dunia Re: Zero adalah Datar


Yang dimaksud datar di sini adalah dunia memiliki 4 bagian sebagaimana yang dijelaskan dalam percakapan di atas. Priscilla  menduga bahwa Subaru dan Al datang dari dunia lain, mungkinlah dunia yang sebenarnya berada di bagian dunia yang lain?

4. Subaru Mencoba membunuh Crusch dengan Sebuah Sendok


Ketika Crusch, salah satu dari kandidat raja, menolak untuk membantu Subaru membunuh para pemuja penyihir pada episode 16,  Dia berjalan ke arahnya dengan mengancam tetapi kemudia n dihentikan oleh Wilhelm.


Faktanya, di dalam novelnya Subaru mencoba untuk membunuh Crusch dengan sebuah sendok. Kenapa hal sepele seperti ini dianggap penting? Karena jika tidak penting, orang-orang tidak akan membeli sendok asli yang dibuat berdasarkan ceritanya haha… Ada-ada aja ya



5. Ada Dunia Lain dimana Subaru dan Rem Memilik anak


Sebagian besar penggemar Re:Zero menganggap bahwa Rem merupakan karakter cewek terbaik di dalam anime tersebut , seorang cewek baik yang pada akhirnya tidak bisa menang mendapatkan hati Subaru. Akan tetapi,  penulis ceritanya membuat sebuah dunia lain dimana Subaru dan Rem menikah dan menjadi sebuah keluarga yang bahagia. Faktanya, memang itulah harapan dari sebagian besar penontonnya.

6. Karakter-karakter dalam Re: Zero Memiliki Skill/Kekuatan


Walaupun tidak dinyatakan secara jelas, tetapi di dalam novelnya karakter-karakter di dalam cerita Re: Zero ternyata memiliki skill/kekuatan yang sudah dijelaskan dengan sangat rinci, Sebut saja Reinhart yang memiliki banyak sekali kemampuan dan kekuatan yang sangat besar (overpowered). Menurut saya pribadi, mungkin cerita dalam animenya ingin lebih focus ke alur cerita Subaru sehingga tidak perlu menjelaskan skill yang dimiliki karakter-karakternya.  Pertanyaanya adalah apakah kekuatan Sebaru juga merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki karakter di dunia tersebut? Jika iya, apakah dia sedang ada dalam dunia virtual (game) yang dimana kekuatannya merupakan salah satu kemampuan yang unik?

7.  Lagu Ending Episode 16 Memiliki Makna yang Dalam


Jika diperhatikan, Re: Zero tidak banyak meletakan lagu opening dan ending dalam animenya. Akan tetapi khusus pada ending ke-16 ada sesuatu yang berbeda yaitu dimainkannya lagu ending yang biasanya tidak ada dalam episode-episode sebelumnya. Lagu ending pada episode 16 ternyata memiliki makna yang dalam dimana lagu tersebut menggambarkan keadaan dari Emilia setelah bertengkar dari Subaru. Hal ini dinyatakan secara remi oleh pembuatnya melalui Twitter.


Di dalam ending tersebut, Emilia terlihat depresi dan sedih setelah bertengkar dengan Subaru. 

Walaupun ada beberapa hal yang tidak dijelaskan dan sesuai dari cerita aslinya, tapi cerita anime nya dibuat dengan sempurna dan mungkin pengurangan-pengurangan tersebut sudah direncanakan demi menambah rasa ingin tahu dari penontonnya. Kita nantikan saja season ke-2 dari anime ini dan semoga saja Subaru bisa menghentikan perputaran roda takdirnya. 

Sumber: goboiano





EmoticonEmoticon