Minggu, 04 September 2016

Siapakah Nama Asli C.C (Code Geass)?

Otamegane.com - Yahalo, kali ini saya akan sedikit mengulas tentang seorang tokoh perempuan dalam anime Code Geass yaitu C.C. Yang sudah nonton Code Geass pasti tau kan C.C itu yang mana. Itu lho cewek berambut hijau panjang yang selalu nempel dengan Lelouch.


Saya tertarik untuk mengangkat tema C.C  karena menurut saya ada banyak hal yang masih menjadi misteri menyangkut tokoh yang satu ini salah satunya nama asli dari C.C itu sendiri.  Sebelum kita membahas lebih jauh tentang nama asli C.C alangkah baiknya jika kita membahas tentang siapa sebenarnya C.C. Pada anime Code Geass, kemunculan pertama C.C ada pada episode pertamanya. Dialah orang yang memberikan kekuatan Geass kepada Lelouch yang pada akhirnya Lelouch gunakan untuk mengalahkan Britannia. C.C terkenal dengan julukan Gray Witch karena walaupun tampak seperti gadis berumur 16 tahun, tetapi C.C sudah hidup sangat lama bahkan kekuatan spiritualnya dalam menyembuhkan diri membuatnya hidup abadi. Karena keabadiannya, dia sudah melupakan semua orang yang membenci maupun mencintainya. Alasan mengapa C.C memberikan kekuatan Geass kepada Lelouch karena dia ingin melakukan pertukaran yaitu C.C membantu Lelouch mengalahkan Britannia sedangkan Lelouch membantu C.C untuk mengakhiri kesendiriannya dengan membunuhnya. Seperti yang kita ketahui, terkadang hidup abadi bukanlah segalanya bahkan C.C sendiri selalu merasa kesepian karena terus ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintainya itulah mengapa dia meminta bantuan Lelouch untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Kalian Harus Menjadi Otaku


Asal-usul dari C.C sendiri tidak diketahui dengan pasti. Dia selalu merahasiakan masa lalunya yang kelam kepada Lelouch karena takut Lelouch akan membencinya. C.C. pernah mengatakan kepada Lelouch bahwa dia selalu sendiri, hidup terlalu lama sehingga membuatnya melupakan orang yang dicintai maupun dibencinya...dan mengatakan bahwa dirinya adalah seorang penyihir. Kemudian Lelouch berkata kepada C.C bahwa dia. tidak sendirian, dan apabila C.C. adalah penyihir, maka dia adalah Raja dari semua penyihir karena ucapan Lelouch tersebut C.C semakin mengaggumi Lelouch dan berjanji akan setia kepadanya.

Siapakah nama asli C.C (Code Geass)?

Inilah point utama yang ingin saya bahas dalam artikel ini yaitu siapa nama asli dari C.C. Sebenarnya pada episode 11 season 1, C.C pernah mengucapkan namanya kepada Lelouch akan tetapi karena alasan yang misterius ketika C.C menyebutkan namanya suaranya langsung di-mute atau disamarkan dan diganti dengan efek suara air (waterdrop). Itulah alasan mengapa banyak sekali orang yang sampai sekarang masih penasaran dengan nama aslinya. Saya sudah beberapa kali berkunjung ke dalam beberapa forum dan ada 2 nama yang paling sering diseut sebagai nama asli C.C yaitu Elizabeth dan Cecaniah Corabelle. Mari kita bahas satu persatu:

1. Elizabeth


Sebenarnya asal usul nama Elizabeth masih belum jelas atau lebih tepatnya tidak jelas. Saya sendiri tidak mengerti kenapa banyak orang yang mengatakan nama asli C.C adalah Elizabeth. Satu-satunya alasan yang masuk akal kenapa namanya Elizabath adalah Karena nama itu lazim digunakan oleh orang-orang Britannia seperti halnya Ratu Elizabeth. Ditambah lagi, sebelum Lelouch bertemu C.C, dia merupakan tawanan dari kerajaan Britannia karena mereka tertarik dengan kekuatan sihir dari C.C. Oleh karenanya, bisa kita simpulkan kalau C.C aslinya berasal dari kerajaan Britannia Raya.

2. Cecaniah Corabelle


Nama yang kedua sebenarnya lebih masuk akal karena Cicaniah Corabelle bisa dsisingkat menjadti C.C walaupun terdengar agak aneh kalau diucapkan. Asal nama Cecaniah Corabelle tidak jauh beda dengan nama Elizabeth, nama ini juga merupakan rekaan semata dari nama para fans.Walaupun Cuma rekaan, ternyata ada alasan mengapa nama C.C itu adalah Cecaniah Corabelle. Pertama, di dalam bahasa Jepang nama Cecaniah jika dilogatkan akan terbaca seperti  "sheisania", "shisania" yang penyebutannya mirip C.C. Kedua, menurut kabar yang simpang siur nama Cecaniah Corabelle pernah ada dalam Wiki akan tetapi sekarang sudah dihapus.

Baca Juga: Di Balik Dinginya Sifat Levi

Kesimpulan

Dari ulasan saya di atas bisa kita simpulkan bahwa nama sebenarnya dari C.C tetaplah rahasia dan masih tidak diketahui oleh semua orang kecuali para pembuatnya. Alasannya sederhana, karena tidak ada bukti kuat yang menyatakan bahwa nama asli C.C adalah Elizabeth atau Cecaniah Corabelle. Kedua nama tersebut hanyalah buatan para fans saja karena di animenya saja tidak pernah disebutkan kedua nama tersebut dari S1 sampai S2. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya kalau pada episode 11 S1 C.C pernah mengatakan namanya kepada Lelouch  akan tetapi suaranya disamarkan. Alasannya mungkin supaya membuat para fans Code Geass penasaran, saya juga termasuk salah satu korban yang masih penasaran sampai sekarang hehe. Sebagai tambahan saja ada juga beberapa orang yang menyebutkan kalau nama C.C itu Yuki (Snow White) tapi supaya tidak tmbah pusing lebih baik kita tidak perlu membahasnya.


Air mata palsu bisa menyakiti orang lain. Tapi senyuman palsu hanya akan menyakiti dirimu sendiri. (C.C)




EmoticonEmoticon