Menonton Anime Lebih Puas Dengan Media Player Classic

Otamegane.com - Menonton anime tentu tidak akan lepas dengan media player yang kita gunakan untuk memutarnya. Dan saya yakin kalau semua pecinta anime pernah mengalami pengalaman  buruk dan mengesalkan ketika sedang menonton anime entah karena bug atau masalah-maslah lainnya. Oleh Karena itu, sebagai salah satu korban saya berinisiatif untuk menulis artikel sederhana ini demi membantu teman-teman yang mengalami masalah dengan media player.  OK, kali ini saya akan merekomendasikan sebuah player/pemutar video yang sangat bagus bernama ‘Media Player Classic’ terutama bagi kalian pecinta anime. Walaupun artikel kali ini membahas tentang aplikasi tetapi masih menyangkut dengan anime karena aplikasi yang akan saya rekomendasikan ini akan menambah pengalaman yang memuaskan saat menonton anime.

Screenshot AMV Aldnoah Zero

Apa itu Media Player Classic?

Media player classic merupakan salah satu pemutar video yang sudah lama ada akan tetapi tidak terlalu popular digunakan karena sekarang lebih banyak orang menggunakan video player terbaru seperti VLC dan GOM.

Bagimana Cara Mendapatkannya?

Karena blog ini belum memiliki kapasitas untuk menjadi blog download teman-teman bisa langsung googling di internet dengan menggunakan kata kunci “Download K-Lite Codec Pack”. Saya sarankan untuk menngunduhnya di situs resminya demi menjaga kualitas yang original.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Kalian Harus Menjadi Otaku

Apa Kaitannya dengan Anime?

Mungkin itu pertanyaan yang terpikirkan ketika membaca judul artikel ini. Oleh Karen itu, di sini saya akan membahas tentang manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi ini termasuk hubungannya dengan anime.

1. Lengkap


Kelebihan pertama yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa membaca hampir semua format video, sesuatu yang jarang dimiliki oleh video player lain. Oleh karena itu, teman-teman tidak perlu khawatir jika ada format video anime yang tidak bisa diputar oleh aplikasi ini.

2. Ringan


Walaupun memiliki kelengkapan yang hampir sempurna, tidak menyebabkan aplikasi ini berat ketika digunakan karena RAM yang dihabiskan sangat sedikit hampir sama dengan VLC. Tentu saja kelebihan yang satu ini akan membuat kita merasa nyaman ketika menonton anime tanpa perlu khawatir dengan bug atau error selama proses pemutaran karena sebagai seorang otaku, kehilangan beberapa detik dalam anime meruakan momen yang menjengkelkan terutama anime yang sudah ditunggu-tunggu selama seminggu.

3. Gambar yang Bagus

 Perbandingan kualitas gambar anime Kabukimonogatari 720p vs 480p

Selengkap apapun sebuah pemutar video tidak akan dikatakan sempurna jika tidak memiliki gambar yang jernih. Tidak perlu khawatir karena Media Player Classic memiliki gambar yang bagus ketika memutar video entah itu dalam format 480p atau 720p karena jika diputar dengan aplikasi ini kualitas keduanya tidak akan berbeda jauh.

Baca JugaDaftar Anime yang Tidak Membosankan Ditonton Berkali-kali

4. Cocok untuk Pecinta Anime

Opening Nekomonogatari: Kuro

Inilah kelebihan terakhir dan terpenting yang membedakannya dengan pemuatar video yang lain. Aplikasi ini memiliki penanda bagian-bagian dalam anime mulai dari opening, prolog, cerita utama, sampai lagu penutup. Walaupun terbilang sederhana, akan tetapi penanda bagian ini akan sangat berguna ketika menonton anime terutama bagi kalian yang suka melewatkan lagu pembuka, tidak perlu repot-repot mengklik sana-sini untuk menemukan cerita utamanya atau karena khawatir melewatkan judul cerita karena dengan pemutar ini hanya dibutuhkan satu kali klik untuk menemukan bagian-bagian yang sudah saya sebutkan di atas.  

Penutup

Bagi saya pribadi, sangat senang menggunakan aplikasi ini karena membuat saya merasa nyaman ketika menonton anime. Oleh karena itu, saya merasa perlu merekomendasikan player ini kepada para teman-teman otaku semuanya. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba pengalaman menonton anime dengan Media Player Classic? 

Semoga artikel ini bisa membantu dan bagi teman-teman yang memiliki pengalaman dengan video player selama menonton anime entah itu bagus atau tidak silahkan dibagikan dengan berkomentar di bawah .  Adieu l'ami


EmoticonEmoticon