Jumat, 02 Desember 2016

11 Karakter Anime Berwajah Mirip

Tags

Otamegane.com - Salah satu elemen terpenting dalam sebuah anime  adalah karakter dan dari satu anime dengan anime yang lain memiliki karakter-karakter unik tersendiri. Walaupun demikin, dari sekian banyaknya karakter anime  yang ada tidak menutup kemungkinan ada beberapa karakter anime  yang memiliki kemiripan dari anime yang berbeda entah itu dilakukan secara sengaja maupun tidak. Faktanya memang ada beberapa karakter-karakter anime yang memiliki wajah yang mirip. Akhirnya, kemiripan ini membawa kesan yang lucu dan menghibur para fansnya karena terkadang karakter-karakter tersebut, walaupun memiliki wajah yang mirip, memiliki sifat atau pembawaan yang saling bertolak belakang bahkan tidak sedikit orang yang malah membuat meme dari wajah-wajah mereka. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya mengumpulkan karakter-karakter anime  yang memiliki wajah yang mirip. Semoga bisa menghibur teman-teman semua. Berikut ini daftarnya:

N.B: Nama karakter sudah diatur sesuai posisi gambar.

1. Tamako Kitashirakawa  (Tamako Market) dan Chitanda Eru (Hyouka)


Satu lagi karakter dari anime Tamako Market yaitu pemeran utamanya, Tamako, yang mirip dengan Chitanda dari anime Hyouka. Kalau dilihat pada gambar di atas perbedaan keduanya ada pada kacamata yang dipakai oleh Tamako. Mungkin kalau dilepas atau kedua-duanya pakai kacamata akan membuat mereka sulit untuk dibedakan

2. Kobato Hanato (Kobato)  dan Sakura Kinomoto  (Cardcaptor Sakura)


Kobato Hanato adalah karakter utama dari anime Kobato sedangkan Sakura Kinamoto dari anime dengan judul Cardcaptor Sakura.  Walaupun keduanya memiliki warna dan panjang rambut yang berbeda, tetapi jika diperhatikan dengan seksama wajah mereka sangat mirip. Kemiripan mereka bukanlah sebuah ketidaksengajaan karena faktanya, walaupun merupakan karakter dari 2 judul anime yang berbeda, keduanya digambar oeh pengarang yang sama yaitu CLAMP. CLAMP sendiri merupakan sebuah pseudonym (nama pena) dari 4 pengarang wanita yang bekerja sama menciptakan 1 karya.

3.. Azusa Nakano (K-ON) dan Anko Kitashirakawa (Tamako Market)


Mungkin sudah tidak asing dengan karakter-karakter yang satu ini yaitu Azusa dari anime K-ON dan Angko dari anime Tamako Market. Kemiripan dari kedua karakter ini sudah keterlaluan, mulai dari wajah, postur tubuh, sampai gaya mereka mengkuncir rambut mereka. Kemungkinan mereka adalah saudari kembar tapi bermain dalam anime yang berbeda… hehe

4. Grey Fullbuster (Fairy Tail) dan Rin Okumura (Ao no Exorcist)


Karena dari tadi yang mirip Cuma karakter cewek, saatnya membahas karakter cowok. Inilah Grey dari anime Fairy Tail dan Rin Okumura dari anime Ao No Exorcist. Bagaimana tidak mirip, dari gaya rambut, sifat dan pembawaan yang energik dan bahkan senyum mereka pun mirip. Yang membedakan mereka mungkin hanya gaya pakaian saja, Rin yang selalu tampil rapi dengan Grey yang suka tidak memakai baju.

5. Ryouko Ookami (Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi)  dan Taiga Aisaka (Toradora)


Jika kita menggambarkan Taiga Aisaka seperti macan maka Ryouko Ookami digambarkan seperti serigala.  Sebutan di atas bukanlah sesuatu yang berlebihan karena memang keduanya memiliki pembawaan yang keras, suka memukul, dan menyerang. Kalau dilihat dari wajah mereka yang loli, mungkin banyak yang akan tertipu karena menganggap bahwa wajah mereka akan seperti kelakuan mereka. Don’t judge girls by their faces.


6. Ulquiorra Cifer (Bleach)  dan L. Lawliet (Death Note)


Meski penampilan mereka berbeda akan tetapi wajah dan ekspresi wajah mereka benar-benar mirip. Tidak hanya wajah yang mirip tapi juga charisma mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa L merupakan detektif yang sangat jenius dan disegani dalam anime Death Note sedangkan Ulqiuorra, walaupun espada nomer 4, saya menganggap kalau dia merupakan espada terkuat karena bisa memaksa Ichigo mengeluarkan Hollow-nya. Akibat dari kelebihan tersebut, mereka menjadi mati rasa (heartless)kepada orang lain. Lihat saja dari ekspresi mereka, sama-sama poker face kan?

7. Gold D Roger (One Piece) - Juha Bach (Bleach)


Kemiripan wajah dari keduanya sudah terlihat jelas yaitu dari rambut mereka yang panjang, kumis yang sama, bahkan usia mereka juga mungkin tidak beda jauh. Di samping wajah yang mirip, keduanya memiliki peran yang penting dalam anime masing-masing yaitu sebagai salah satu karakter terkuat. Terlebih lagi Gold D. Roger yang merupakan salah satu pemeran inti dalam cerita One Piece karena mendapatkan julukan Raja Bajak Laut sesautu yang selalu diimpikan oleh Luffy.

8. Makarov Dreyer (Fairy Tail) - Oonoki (Naruto Shippuuden)


Usia tua tidak akan membuat kemiripan seseorang memudar begitu juga dengan kedua karakter berikut ini  Selain mirip dengan wajah mereka yang tua dan rambut putih mereka, kemiripan yang lain adalah postur tubuh mereka yang kecil seperti kurcaci. Meskipun kecil, keduanya merupakan karakter yang overpower. Lihat saja animenya, di mana Makarov merupakan master ke-3 Fairy Tail dan Oonoki yang merupakan Tsuchikage ke-3 dari desa Iwagakure.

9. Gildarts (Fairy Tail) - Shanks (One Piece)


Hanya dengan melihat wajah mereka saja, tanpa penjelasan yang detil, teman-teman pasti setuju kalau kedua karakter ini mirip. Yang membedakan mereka hanya luka pada wajah Shanks, sisanya benar-benar mirip. Sebagai informasi tambahan saja, mereka adalah karkter yang kuat dalam animenya dan walaupun demikian mereka memiliki tubuh yang cacat karena monster. Gildarts kehilangan kakinya sedangkan Shanks kehilangan lengannya ketika menyematkan Luffy.


10. Muten Roshi (Dragon Ball) - Shigekuni Genryuusai Yamamoto (Bleach)


Karakter yang memiliki wajah mirip berikut ini mungkin agak lucu jika kita membahasnya karena walaupun wajah mereka tidak jauh berbeda tapi sifat mereka 180 drajat berbeda. Dalam anime Bleach, kapten Yamamoto merupakan karakter yang paling disegani dan merupakan kapten dari para kapten sedangkan Muten Roshi walaupun dikenal kuat tetapi dia lebih terkenal karena sifatnya yang m*sum. Bisa dibilang guru Goku yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Guru Naruto, Jiraya.

11. Ikkaku Madarame (Bleach) dan Saitama (One Punch Man)


Dan inilah 2 karakter anime terakhir yang memiliki wajah yang mirip. Bahkan kemiripan mereka menjadi viral ketika anime One Punch Man mengalami overrated sehingga sang karakter utama yang memiliki kepala plontos pun menjadi perbincangan yang hangat para otaku di dunia maya. Entah siapa yang pertama menyadarinya, karakter utama One Punch Man ini memiliki wajah yang mirip dengan salah satu karakter Bleah yaitu  Ikkaku. Jika dibandingkan dari sifat dan kekuatan tentu mereka berdua berbeda jauh. Tapi kemiripan wajah mereka yang sangat mirip akan menggelitik para penggemar dari kedua anime tersebut.

Itulah daftar  11 karakter anime yang berwajah mirip walaupun sebenarnya masih banyak lagi karakter-karakter di luar sana yang mirip. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu dan tenaga, saya mencukupkan dengan 11 karakter saja. 

Semoga artikel yang sederhana dan singkat ini dapat menghibur teman-teman semua. Dan tentu saja, saya berharap teman-teman memberikan komentar karena komentar kalian sangat berarti untuk memotivasi saya dalam memperbaiki artikel-artikel selanjutnya. Adios!



EmoticonEmoticon