25 Anime yang Memiliki Judul Terpanjang

Otamegane.com - Yo hajimemashite, dalam artikel kali ini saya hanya akan menyuguhkan daftar anime dengan judul terpanjang. Belakangan ini saya sedang malas menulis artikel karena terlalu lelah dengan aktivitas di dunia nyata. Tapi tenang, saya sudah membuat bahan artikel yang akan saya tulis dalam waktu dekat jadi untuk beberapa hari  ini cuma mengisi waktu luang dengan artikel-artikel yang sederhana saja. Sebelum kita melihat daftar judul animenya, pertama saya ingin berbagi informasi ringan tentang alasan mengapa judul-judul anime tersebut dibuat panjang. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan judul anime hanya terdiri dari 1 sampai 3 kata saja seperti Naruto, One Piece, Bleach, Detective Conan, Hunter X Hunter dsb. Alasannya sangat sederhana yaitu mudah diingat. Jadi mereka yang baru menonton anime-anime di atas akanf mudah mengingatnya. Jika demikian, bukankah merugikan jika membuat judul terlalu panjang? Tentu tidak, karena faktanya ada alasan tertentu mengapa sebuah anime memiliki judul yang penjang.

1. Menarik


Benar, anime dengan judul panjang akan lebih menarik dibandingkan dengan anime dengan judul pendek karena seperti yang kita ketahui bahwa anime dengan judul pendek sudah bertebaran dimana-mana. Oleh karena itu, mempromosikan sesuatu dengan cara yang berbeda akan semakin efektif.

2. Sebagai Sinopsis

Dalam sebuah artikel yang pernah saya baca, ternyata ada alasan tersembunyi mengapa banyak pengarang memberi judul yang panjang pada karyanya. Perlu diketahui bahwa anime kebanyakan diadaptasi dari manga dan novel. Para pengarang beranggapan bahwa banyak orang yang malas membaca synopsis di belakang sampul novel atau manga oleh karena itu mereka berinisiatif untuk merangkum isi cerita karya mereka dengan judul yang panjang. Jadi mereka yang baru melihatnya akan langsung tertarik untuk membacanya tanpa harus membaca sinopsisnya terlebih dahulu. Bagaimana? Kreatif bukan?

3. Membuat Kependekan


Judul yang panjang tentu akan sulit diingat terutama bagi kita yang tidak berbahasa jepang akan sulit untuk mengingat anime dengan judul seperti itu. Untuk menghindari hal demikian, dibuatlah kependekan dari judul anime tersebut semenarik mungkin seperti misalnya yahari ore no seishun love comedy wa machigatteiru yang disingkat Oregairu. Dengan kata lain, keuntungan yang bisa didapat adalah bisa memiliki 2 judul sekaligus yaitu yang pendek dan panjang.

Itulah alasan mengapa judul dari anime dibuat panjang dan untuk lebih menarik. Dan jangan salah karena banyak dari anime-anime berikut yang sangat popular dan layak tonton. Bisa dibilang daftar berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi bahan tontonan. Silahkan simak anime-anime yang memiliki judul yang panjang berikut ini:

Baca Juga: 41 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. (Zoku)  (recommended)

Anime ini menceritakan kisah kehidupan sekolah seorang remaja bernama Hikigaya Hachiman. Hikki adalah remaja anti sosial dan memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap masa remaja. Akan tetapi, kehidupannya yang membosankan berubah total setelah bertemu dengan 2 orang gadis bernama Yukino dan Yuigahama. Tidak seperti cerita romance biasa, karena anime ini menyuguhkan drama kehidupan remaja dari sudut pandang seorang remaja yang penuh dengan nilai dan pesan moral. Terlebih lagi, kalian akan menemukan banyak sekali kata-kata bijak dari anime ini terutama dari tokoh Hikki yang dikenal dengan pemikirannya yang sarat nilai filosofis (philosophical thinking).

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo
(recommended)


Atau disingkat KonoSuba dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti 'berkah dewa pada dunia menakjubkan ini!' adalah sebuah anime dengan genre Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy walaupun sebenarnya genre yang paling kental dalam anime ini adalah komedinya. Cerita ini bermula  ketika seorang hikikomori mati setelah hampir ditabrak traktor. Kemudaian pemeran utamanya, Kazuma, tiba-tiba dikirim kedunia paralel (dunia baru) dimana dia bertemu dengan karakter-karakter yang penuh keunikan dan kegilaan tersendiri. Bagi kalian yang menyukai konsep dunia paralel maka anime ini cocok bagi kalian, yang membedakannya dengan anime lain adalah komedinya yang frash dan pasti membuat kalian terhibur.

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka 
(recommended)

Atau DanMachi adalah salah satu anime action yang saya favoritkan bukan karena termasuk ke dalam anime dengan judul terpanjang tapi karena ceritanya yang disuguhkan sangat menghibur. Dari judulnya sudah jelas kalau anime ini memiliki keterkaitan dengan dungeon. Sudah tahu kan dungeon itu apa? Kalau belum tahu, ya dicari tahu hehe... Bercanda, dungeon itu kurang lebih adalah sebuah menara yang muncul secara ajaib dimana di dalamnya berisi makhluk-makhluk supernatural seperti monster atau jin seperti dalam ceritanya Sinbad dalam anime Magi. Makhluk-makhluk tersebut ada sebagai rintangan bagi orang-orang yang ingin masuk ke dalam dungeon karena konon di dalam dungeon terdapat harta dan kekuatan mistis yang bisa membuat seseorang berkuasa. Nah, dalam anime ini dikisahkan seorang pemuda yang lemah bersama dengan dewi pendampingnya berusaha dan berlatih demi menaklukan dungeon, 
Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru 
(recommended)

Tidak banyak yang bisa saya jelaskan tentang anime ini karena sudah lupa-lupa ingat tentang alur ceritanya. Seingat saya, anime ini menceritakan tentang seorang siswa yang memiliki penampilan yang cantik dan sempurna. Akan tetapi, karena kesempurnaannya tersebut dia merasa risih karena terus diganggu dan didekati oleh banyak pria. Akhirnya, dia memutuskan untuk mencari seorang pacar dan meminta bantuan kepada seorang pemuda bernama Eita Kidou menganggap bahwa dia adalah pria yang cocok karena tidak terlalu terobsesi dengan masalah percintaan. Pada dasarnya, kedua orang ini tidak saling mencintai tetapi memilih menjalin hubungan yang palsu. 

Re:zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu 
(recommended)

Inilah anime terbaik tahun ini, Re:zero, sebuah anime dengan cerita yang benar-benar luar biasa. Bahkan saya menganggap kalau anime ini adalah salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton sampai sekarang. Walaupun konsep dari anime ini terbilang umum yaitu dunia paralel akan tetapi gaya penyajiannya sangat apik seperti misalnya memainkan insert song pada saat momen-momen yang pas sehingga menambah tekanan psikologis ketika menontonnya. Menceritakan tentang seorang utama bernama Subaru yang secara tiba-tiba masuk ke dalam dunia paralel. Di dunia re;zero hampir semua karakternya memiliki kekuatan tertentu dan Subaru sendiri adalah pemuda biasa yang dipanggil ke dalamnya. Bagi kalian yang belum menontonya lebih baik langsung di cari animenya mumpung masih hangat. lol 

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai
(recommended)

Sepertinya hampir semua pecinta anime sudah menonton anime legend yang satu ini. Sebuah cerita yang akan membekas bagi siapapun yang sudah menontonnya sampai selesai.  Meskipun bukan anime action, supernatural, atau adventure, kalian belum dikatakan pecinta anime sejati jika belum menonton anime Anohana. Sebuah anime dengan cerita yang menghangatkan dan menginspirasi semua orang tentang ikatan persahabatan yang tidak akan pernah pudar.
Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteru 
(recommended)


Bisa saya katakan bahwa tema dari anime ini sangat berbeda dan unik. Dari gambarnya teman-teman sudah bisa melihat kalau anime ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Sakurako yang sangat mencintai tulang, tapi tidak berarti kalau ceritanya hanya tentang bentuk dan macam-macam tulang karena cerita dari anime ini lebih dari itu. Dari keahliannya dalam mengidentifikasi tulang, Sakurako mampu memecahkan kasus-kasus tertentu seperti pembunuhan dan kasus kriminal lainnya. Jadi, walaupun bertemakan tentang tulang tetapi sebenarnya anime ini lebih menceritakan tentang misteri dari kasus-kasus, terutama pembunuhan, tertentu yang ingin dipecahkan oleh Sakurako. 
Dan berkut ini anime-anime dengan judul terpanjang lainnya:
8. Uragiri wa Boku no Namae wo Shitte Iru 
9. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? 
10. Oniichan no Koto Nanka Zenzen Suki Janain Dakara ne!! 
11. Tesagure! Bukatsumono Spin-off Purupurun Sharumu to Asobou 
12. Kochira Katsushika-ku Kameari-Kouenmae Hashutsujo
13. Watashi ga Motenai no wa dō Kangaetemo Omaera ga Warui!
14. Sora wo Miageru Shoujo no Hitomi ni Utsuru Sekai
15. Saikin, Imouto no Yousu ga Chotto Okashiinda ga. 
16. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi
17. Ore ga Ojousama Gakkou ni “Shomin Sample” Toshite Gets♥Sareta Ken
18. Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuusoku wo Ketsui Shimasita
19. Ginga Eiyuu Densetsu Gaiden: Senoku no Hoshi, Senoku no Hikari
20. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru 
21. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta
22, Oniichan dakedo Ai Sae Areba Kankeinai yo ne! 
23. Choujigen Game Neptune the Animation
24. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake Ga nai
25. Tesagure! Bukatsumono Spin-off Purupurun Sharumu to Asobou
Padahal rencananya mau nulis artikel yang singkat tapi malah keterusan nulis artiel yang lumayan panjang wkwk.... Tapi tidak masalah juga sih, karena bisa berbagi informasi kepada teman-teman otaku semuanya sudah bisa meringankan beban selama menulis.  Au revoir!


EmoticonEmoticon