Senin, 27 Maret 2017

Kapan Tokyo Ghoul Season 3 Dirilis?

Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime yang paling menarik perhatian. Anime ini memulai debutnya pada tahun 2014 silam yang diproduksi oleh studio Pierrot dan kepopulerannya semakin memuncak sampai sekarang.


Terlebih  lagi setelah dibuat season keduanya yang diberi judul Tokyo Ghoul √A (root A) yang ditayangkan tahun 2015 semakin membuat anime ini menjadi buah bibir para pecinta anime.

Terlebih lagi karena penghargaan dan prestasi yang diperolehnya. Bayangkan saja, anime yang diadaptasi dari manga ini menjadi manga dengan ending terbaik mengalahkan sang legenda Naruto.

Sesuatu yang luar biasa bukan mengingat Naruto sudah melegenda selama 15 tahun tapi bisa disaingi dengan mudah oleh kepopuleran Tokyo Ghoul.

Sudah 2 tahun berlalu sejak penayangan season keduanya dan ceritanya pun berakhir gantung. Sudah wajar jika kita mulai bertanya-tanya apakah akan ada season 3-nya? Jika ada kapan dirilisnya?

Saya sebagai salah satu fans anime ini pun mulai mencari informasi tentang apakah akan ada season ketiga dari anime ini.

Tapi sebelumnya, kita akan membahas tentang cerita yang akan diangkat dalam season ketiganya ‘seandainya’ benar-benar dirilis.

Alur Cerita

Seperti yang sudah kita saksikan bersama pada season keduanya, Kaneki Ken berhasil bertahan hidup setelah penyiksaan brutal yang dilakukan oleh Yamori dan berhasil membunuhnya.

Setelah itu, dia memutusakan untuk masuk ke dalam kelompok Aogiri. Ini tentu sedikit kontroversial mengingat Kaneki yang selalu dikenal baik malah memilih berperan sebagai karakter antagonis.


Tetapi setelah memasuki kelompok itu, dia menjadi jauh lebih kuat dari dia yang dulu. Dan akhirnya dia menjadi salah satu sasaran utama dari CCG karena dianggap sebagai ghoul yang berbahaya dan harus segera dihabisi.

Dan diakhir cerita season kedua, sahabat Kaneki, Hide tewas terbunuh saat pertarungan sengit antara CCG dengan kelompok Aogiri.

Tentu ini menjadi pukulan telak untuk Kaneki mengingat Hide adalah satu-satunya teman yang dimilikinya saat itu.

Apa yang terjadi setelah itu?

Seperti yang ada di ending-nya, Kaneki membawa Hide ke CCG dan tentu kita semua heran kenapa dia melakukannya mengingat mereka adalah musuhnya.

Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberi penghormatan terakhir untuk sahabatnya yang pada saat itu merupakan bagian dari organisasi CCG.

Jika kalian membaca manganya, kelanjutan cerita dari animenya adalah pertarungan sengit antara Kaneki dan Arima. Kita semua tahu bahwa Arima adalah anggota CCG terkuat yang bisa memojokkan si burung hantu.

Dan pertarungan antara keduanya tidak berjalan seimbang dimana Kaneki dibantai oleh Arima yang terkenal dingin dan kuat. Alhasil,

Setelah mengalahkan Kaneki, Arima memutuskan, daripada membunuh Kaneki, dia mengajaknya bergabung ke CCG menjadi investigator.

Dengan demikian, namanya pun berubah menjadi Sasaki Haise. Tidak hanya namanya, hampir semua hal dalam Kaneki berubah seolah-olah dia terlahir kembali. Entah itu dari segi penampilannya, prilakunya, dan kekuatannya.

Dan cerita yang akan diangkat dalam season ketiganya ‘sendainya’ dirilis adalah kisah tentang Sasaki Haise menjadi seorang investigator yang memburu para ghoul terutama burung hantu yang masih hidup berkeliaran.

Tanggal Rilis

Jujur saja, agar tidak php, saya akan mengatakan bahwa masih belum ada kepastian apakah Tokyo Ghoul season 3 akan benar-benar dirilis.

Tetapi sempat berdar rumor kalau anime ini akan dirilis di tahun 2017. Bahkan AMV dan opening-nya di Youtube sudah ada.

Perlu diketahui semua video yang ada di youtube sekarang hanyalah fanmade atau buatan orang jadi belum ada yang resmi.

Oleh karena itu, jangan terlalu berharap banyak untuk season ketiga dari Tokyo Ghoul akan segera dirilis. Untuk lebih pastinya kalian bisa mengeceknya di Myanimelist.

Di sana sudah tersedia daftar anime yang telah, sedang, dan akan dirlis sehingga, tanpa mencari informasi dari situs lain.

Mengingat sampai musim panas pun (summer 2017) belum ada tanda-tanda Tokyo Ghoul 3 akan diangkat menjadi anime.

Saya sendiri memastikan kalau season ketiganya tidak akan rilis dalam waktu dekat. Bahkan, saya sendiri pesimis kalau akan ada kelanjutannya.

Meskipun saya pesimis, masih banyak pula yang optimis dengan berbagai alasan kenapa season 3 Tokyo Ghoul pasti dirilis. Tentunya dengan alasan yang bervariasi. Tetapi untuk saat ini yang pasti belum ada infomasi resmi kapan dia akan dirlis.

Tapi tidak menutup kemungikanan kalau ceritanya akan berlanjut mengingat anime ini sangat populer sampai sekarang.

Lalu  kenapa seri ketiganya belum dirilis? Entahlah saya sendiri juga tidak tahu padahal ceritanya sangat apik dan disukai banyak orang.

Jadi kita hanya bisa berharap ada pengumuman resmi dari pihak terkait tentang season ketiganya. Dan kalau ada, saya akan segera memperbarui informasi dalam artikel ini, jadi jangan bosan-bosan ya mengunjungi Otamegane. Sayonara!


EmoticonEmoticon