Sabtu, 26 Agustus 2017

12 Anime Movie Tersedih dan Bikin Baper

Jika kalian mencari rekomendasi anime movie sedih dan bikin baper maka kalian sebenarnya masokis (senang dalam kesedihan). Tapi tidak bisa kalau cerita yang sedih memang yang paling berkesan dan selalu kita ingat. Bahkan tidak sedikit yang sampai merubah sudut pandang kita tentang kehidupan.

Anime movie terbaik berikut ini adalah yang sering membuat para fans anime menangis.  Entah itu karena hubungan para karakter, musiknya, atau cerita yang dibawakannya bisa membuat banyak orang merasa terbawa ke dalam kesedihannya.

.Dan Inilah 12 anime movie populer yang sering membuat para otaku menangis.

1. 5 Centimeters Per Second


Genre: Drama / Romance / Slice of Life
Studio: CoMix Wave Films

Takaki dan  Akari dulunya adalah teman yang dekat saat kecil, tapi Akari harus pindah tempat tinggal karena pekerjaan dari orang tuannya. Keduanya kemudian berjanji akan saling mengirim surat, tapi akhirnya Takaki juga harus pindah sehingga membuat jarak mereka semakin jauh. Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan mereka semakin memudar tapi perasaan Takaki untuk Akari tidak pernah menghilang.

2. The Girl Who Leapt Through Time



Genre: Adventure / Drama / Romance / Science Fiction
Studio: Madhouse

Meskipun Makoto Kanno adalah seorang gadis tahun ke-3 SMA, dia masih belum memutuskan akan menjadi apa dia di masa depan nanti. Dia juga sering ditekan dan dimarahi oleh gurunya karena sering keluar bermain dengan 2 sahabat laki-lakinya. Suatu hari, kehidupan normalnya berubah drastis ketika dia secara tidak sengaja bisa melompati waktu.

3. A Silent Voice (Koe no Katachi)



Genre: Drama
Studio: Kyoto Animation

Shouya Ishida adalah anak yang selalu berbuat usil dan nakal kepada teman-temannya. Saat seorang murid pindahan, Shouko Nishimiya, masuk ke  kelasnya, dia membuli anak tersebut hanya karena dia tuli. Dia menjahili Shouko hanya demi mengusir kebosanannya di sekolah. Sampai suatu saat dia mendapatkan balasan atas perbuatannya dan menyesalinya sampai dewasa.

4. Wolf Children



Genre: Fantasy / Slice of Life
Studio: Studio Chizu

Hana merupakan seorang mahasiswa yang jatuh cinta kepada seorang pemuda misterius. Saat bulan purnama, laki-laki tersebut memperlihatkan identitas aslinya sebaga seorang serigala. Tapi Hana tetap menerimanya dan kemudian mereka pun menikah. Tidak lama kemudian, suaminya meninggal dan meninggalkan Hana bersama kedua anaknya yang setengah serigala. Sebuah perjuangan seorang ibu membesarkan kedua anaknya yang berbeda dengan anak pada umumnya.

5. Hotarubi no Mori e



Genre: Drama / Romance / Supernatural
Studio: Brain’s Base

Pada umur 6 tahun, Hotaru Takegawa tersesat di sebuah hutan ketika sedang mengunjungi rumah pamannya. Saat dia sendirian, Hotaru bertemu dengan seorang roh bertopeng penunggu hutan bernama Gin. Gin pun membantu Hotaru keluar dari hutan tapi dengan 1 syarat yaitu Hotaru tidak boleh menyentuhnya. Karena jika dia menyentuh Gin, dia akan menghilang selamanya.
Setiap tahun, pada musim panas berikutnya, Hotaru selalu mengunjungi Gin untuk bermain bersamanya. Setelah beberapa tahun berlalu, tumbuh perasaan cinta antara keduanya. Tapi pada saat itulah, cobaan mulai melanda hubungan mereka.

Baca Juga: 36 Karakter Anime Tercantik yang Bikin Salah Fokus

6. Grave of the Fireflies



Genre: Historical / War Drama
Studio: Studio Ghibli

Seita dan Setsuka adalah 2 orang bersaudara yang hidup dalam sengitnya perang dunia II. Keduanya adalah yatim piatu dan tidak memiliki tempat tinggal, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya demi mencari penghidupan. Dengan penuh harapan dan ketakutan atas bom Amerika yang terus berjatuhan, mereka terus bertahan demi menemukan tempat dan orang dewasa yang bisa menjaga mereka.

7. Millennium Actress



Genre: Drama / Romance
Studio: Madhouse

Direktur Genya bekerja sebagai seorang dekomenter tentang kehidupan artis bernama Chiyoko. Setelah bisa membuat rencana untuk menemui artis idolanya, dia mengajak seorag kameramen bernama Kyoji untuk ikut bersamanya ke sebuah penginapan. Di sana, Chiyoko berbagi kisah perjalanan hidupnya kepada Genya saat dia menyadari kalau Genya memiliki hubungan yang mirip dengannya.

8. A Dog of Flanders (Flanders no Inu)



Genre: Drama / Historical
Studio: Nippon Animation

Nello adalah seorang yatim piatu yang diasuh oleh kakeknya. Suatu haru, dia menemukan seekor anjing yang kesakitan. Dia kemudian memungutnya dan memberinya nama Petrasche. Mereka pun menjadi sahabat dan bekerja sama sebagai pengantar susu. Nello berharap, dari usahanya, dia bisa mengumpulkan banyak dan menghabiskannya bersama Aloise.

9. Colorful



Genre: Drama / Slice of Life / Supernatural
Studio: Sunrise / Ascension

Setelah kematian, jiwa akan dibawa ke sebuah tempat dan di sana mereka akan mengambil sebuah lotre dimana siapapun jiwa yang memenangkannya, akan mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup kembali di dunia. Jiwa tersebut kemudian akan mendapatkan tubuh Makoto, yaitu seorang anak laki-laki yang melakukan bunuh diri dengan meminum banyak pil sampai overdosis. Jiwa tersebut kemudian memiliki 2 hal untuk dicari yaitu dosa terbesarnya pada kehidupan sebelumnya dan mencari tahu alasan mengapa Makoto melakukan bunuh diri.

10. Jin-Roh: The Wolf Brigade



Genre: Drama / Military / Psychological / Romance
Studio: Production I.G.

Cerita ini bermula dari Kazuki Fuse yang gagal dalam menjalankan perintah untuk membunuh seorang gadis muda sebelum ia melakukan bom bunuh diri. Karena merasa depresi, Fuse diminta untuk mengikuti pelatihan demi menenangkannya. Suatu hari, dia pergi ke tempat pemakaman gadis itu dan di sana ia bertemu dengan Kei. Seiring berjalannya waktu, Fuse dan Kei mulai terikat satu sama lain.

11. A Letter to Momo (Momo e no Tegami)



Genre: Drama / Supernatural
Studio: Production I.G.

Momo dan ibunya pindah ke sebuah pulau terpencil, Seto, setelah kematian ayahnya yang tiba-tiba. Satu-satunya yang tertinggal dari ayahnya adalah sebuah surat yang belum selesai ditulis, “Untuk Momo”. Selama berjuang dalam kehidupannya yang sederhana, Momo menemukan sebuah buku tua berisi foto youkai,  bersamaan dengan itu 3 youkai datang ke dalam kehidupannya.

12. Kokoro ga Sakebitagatterunda



Genre: Drama / Romance
Studio: A-1 Pictures

Jun dulunya adalah seorang gadis yang cerewet, tapi suatu hari dia bertemu dengan telur ajaib yang meyakinkannya kalau kecerewetannya membuat kedua orang tuanya bercerai. Setelah dikutuk oleh telur tersebut, Jun kehilangan kemampuan untuk bicara lagi. Saat di SMA, Jun bergabung ke dalam sebuah kelompok yang berisi 3 orang murid. Setelah berkenalan, mereka mencoba membuat sebuah konser music berdasarkan pengalaman dari Jun.

Penutup

Anime seperti Kotonoha no Niwa dan Kimi no Nawa tidak saya tambahkan karena 5/second sudah mewakili salah satu karya terbaik dari pembuatnya, Makoto Shinkai.

Untuk rekomendasi anime series, kalian bisa membacanya di sini: 21 Anime Paling Sedih yang Akan Membuat Kalian Menangis

Setelah membaca ulasan di atas, yang mana anime movie favorit kalian?

Sumber: goboiano


EmoticonEmoticon