Senin, 14 Agustus 2017

36 Karakter Anime Tercantik yang Bikin Salah Fokus

Tags

Untuk para otaku yang perempuan mungkin akan kecewa karena artikel ini tidak membahas tentang karakter cowok ganteng dalam anime.

Juga, kita tidak akan membahas tentang anime romance atau action tetapi menyangkut karakter anime tercantik yang pernah ada. Yup, artikel ini lebih diperuntukan untuk para cowok jones yang sedang mencari waifu baru.

Tentu saja, setiap orang memiliki kriteria cewek cantik masing-masing.  Ada yang suka rambut hitam atau pirang dan ada juga yang suka pendek atau panjang. Oleh karena itu, saya akan menilainya secara subjektif saja mana yang paling cantik (kawai) menurut saya.

List berikut ini tidak hanya saya ambil dari anime populer atau terbaru (2017) saja tetapi juga dari yang lawas dan tidak populer sama sekali.

Jadi bisa dibilang kalau artikel ini juga bisa sebagai rekomendasi bagi kalian.  Oh ya, saya lebih cenderung memasukan karakter yang bukan loli atau chibi. Jadi, kalian mungkin tidak akan menemukan loli imut kesayangan kalian di artikel ini.

Ok, kita akan memulainya dari yang ringan-ringan saja dan inilah daftar 36 anime cewek tercantik dan termanis dari berbagai segi versi otamegane.

1. Yuki Asuna (Sword Art Online)


Salah satu karakter anime wanita paling populer yang pernah ada adalah Asuna Yuuki dari Sword Art Online.

Asuna tidak hanya memiliki wajah yang cantik, tapi dia dia juga merupakan salah satu petarung  terbaik dalam dunia SAO. Kekuatan kecepatan dan penyembuhannya yang tak tertandingi juga membuatnya dikenal dengan jukukan "The Flash" dan "Berserk Healer."

Karena termasuk ke dalam karakter cewek yang sempurna tentu Kirito beruntung bisa memiliki Asuna sebagai kekasihnya.  Meskipun demikian, tetap saja Kirito dekat dengan cewek lain. Pantaslah jika banyak yang menyebut kalau Kirito temasuk ke dalam ‘The King of Harem.’

2. Hinata Hyuga (Naruto)



Hinata Hyuga  merupakan salah satu protagonis utama wanita di Naruto. Keluarganya dikenal karena memiliki salah satu jutsu terbaik di desa mereka namun Hinata tampaknya jauh dari harapan orang tuanya. Dia seharusnya menjadi pewaris tapi dia kurang percaya diri dengan kemampuannya sehingga membuat Hinata tidak mencapai tujuannya.

Salah satu cirri khas dari Hinata adalah warna matanya yang putih. Warna tersebut merupakan identitas dari klannya yang memiliki kekuatan Byakugan.  Hinata digambarkan sebagai sosok wanita yang pendiam dan pemalu, akan tetapi dia adalah wanita yang berkeinginan kuat.

Apalagi setelah bertemu dengan Naruto yang merupakan satu-satunya laki-laki yang dia cintai. Sejak kecil hingga dewasa dia memendam perasaannya pada Naruto. Tapi diakhir kisah, Hinata bisa menikah dengan pria yang dia cintai.

Meskipun Hinata yang pemalu dan Naruto yang tidak peka, kalau sudah jodoh tetap saja mereka bisa menikah.

3. Lucy Heartfilia (Fairy Tail)



Sebenarnya agak bingung mau memasukan Lucy atau Erza karena sama-sama cantik. Tapi saya lebih memilih Lucy karena perannya yang lebih berkesan dalam anime Fairy Tail. Dalam animenya, Lucy awalnya digambarkan sebagai cewek yang lemah.

Tetapi, setelah bertemu dengan Natsu dan bergabung dengan kelompoknya. Dia menjadi lebih kuat. Penampilan Lucy pun terlihat sangat sederhana dengan rambut pirangnnya. Dengan pembawaanya yang periang membuat karakter ini dicintai banyak orang.

4. Inoue Orihime (Bleach)


Meskipun memiliki banyak hater karena ending manga bleach yang diluar dugaan fans-nya, tidak menapik kenyataan kalau Inoue merupakan karakter tercantik dalam anime Bleach. Penampilannya pun selalu terlihat menawan entah ketika sedang memakai baju sekolah atau biasa.

Salah satu kekurangan dalam karakter ini adalah kurangnya peran dalam cerita Bleach. Bahkan dialog yang dia gunakan pun biasa-biasa saja. Hampir dalam setiap pertempuran dia hanya meneriakan satu baris naskah, “Kurosaki-kun!”.

Yah, meskipun agak menyebalkan tapi tetap saja wajahnya cantik.

5. Naho Takamiya (Orange)



Naho adalah karakter utama dalam anime Orange yang dirilis tahun 2016 silam. Wajah Naho terbilang imut dengan rambut yang hanya sampai bahu. Tidak hanya wajahnya saja yang cantik tapi juga hatinya.

Dalam cerita Orange, dia berusaha keras untuk menyelamatkan Kakeru dari bunuh diri. Dia menerima surat dari dirinya 10 tahun di masa depan. Dalam surat tersebut, dia diminta untuk menyelamatkan hati Kakeru dari penyesalannya setelah ibunya meninggal dunia.

Naho sering kali menangis karena hal-hal sepele. Dia juga tipe cewek yang sensitif dan tidak mau melukai perasaan orang lain. Bahkan untuk Kakeru sendiri, dia memberikan perlakuan spesial demi merubah masa depan antara dia, Kakeru, dan teman-temannya.

6. Hishiro Chizuru (ReLIFE)




Saat pertama kali menonton ReLIFE, saya langsung terpesona dengan karakter Chizuru. Menurut saya, dia merupakan salah satu karakter anime tercantik yang pernah ada. Terutama karena model rambutnya yang terlihat menawan.

Chizuru sendiri adalah karakter yang misterius. Dia juga tidak peka dengan perasaan teman-temannya. Meskipun demikan, dia adalah gadis yang pintar dalam semua pelajaran. Dia selalu berusaha berbuat baik kepada teman-temannya, tapi tidak jarang banyak yang menyalah artikan tindakannya.

Ini dikarenakan dia tidak pandai mengutarakan perasaan dan mengekspresikan isi hatinya. Tetapi sifat Chizuru perlahan mulai membaik setelah pertemuannya dengan seorang siswa pindahan baru di kelasnya.

7. Ortfiné Fredericka von Eylstadt (Shuumatsu no Izetta)



Ortfiné merupakan seorang putri dari kerajaan Elystadt. Dia tumbuh dalam dunia yang penuh dengan perperangan sehingga memaksanya menjadi seorang wanita yang pemberani dan bijaksana. Dalam kisruh perang yang tiada henti, tiba-tiba muncul seorang penyihir berambut merah.

Dia ternyata adalah teman masa kecilnya. Setelah keduannya bertemu, mereka kemudian menyusun rencana untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung lama. Dengan kekuatan sihir temannya dan strategi yang dia buat, mereka perlahan mulai menguasai alur peperangan.

Jarang sekali ada sosok anime seperti Ortfiné yang memiliki pembawaan yang bijaksana dan pintar. Biasanya kita mengenal sosok putrid kerajaan itu adalah wanita yang lembut dan lemah.

8. Emilia (Re:Zero)



Yang membuat karakter Emilia terlihat cantik adalah art dan grafis animenya yang sedikit lebih bagus dibandingkan anime lainnya. Matanya pun digambar dengan tajam dengan rambut perak panjang. Meskipun banyak yang berdebat tentang mana yang lebih baik anatara Emilia dan Rem.

Saya pribadi lebih menyukai Emilia dari segi wajah. Siapa juga yang tidak suka melihat wajahnya dengan rambut peraknya yang manawan.

Karakter ini masih menyimpan banyak misteri yang belum terungkap. Sehingga kita masih meraba-raba identitas asli dari Emilia yang sering disangkut pautkan dengan Satella si Penyihir Kecumburuan.

Baca Juga: Mengungkap Identitas Satella 'Si Penyihir Kecemburuan

9. Noriko Sonozaki (Kiznaiver)



Karakter cantik selanjutnya adalah Noriko Sonozaki. Dia adalah karakter cewek misterius dalam anime Kiznaiver. Dalam animenya, dia tidak terlalu banyak bicara, hanya memberikan instruksi kepada para Kiznaiver.

Penampilannya pun selalu terlihat rapi. Dengan kulit putih pucat, rambut biru, dan lilitan rambut yang di kepalanya membuat Sonozaki terlihat cantik. Ditambah lagi dengan cara bicara dan karismanya membuat banyak orang jatuh hati melihatnya.

Meskipun memiliki wajah yang cantik, tapi ekspresi wajahnya kadang-kadang terlihat seperti mengintimidasi lawan bicaranya. Sehingga kehadirannya dalam anime tersebut sering tidak disukai oleh banyak orang.

10. Mumei (Koutetsujou no Kabaneri)



Jika sebelumnya didominasi oleh karakter cewek berambut panjang, Mumei  sendiri memiliki rambut yang coklat pendek. Dia adalah sosok wanita yang kuat dan bisa membunuh banyak mayat hidup sekaligus. Tapi, setelah menggunakan kekuatannya, dia akan tertidur pulas karena kelelahan.

Nama panjang Mumei adalah Mumeeeiiii. Sebenarnya dia tidak memiliki nama panjang jadi namanya cuma Mumei hehe… Jadi kalian tidak perlu repot-repot untuk mengingat nama karakter yang satu ini.

Asal usul Mumei sendiri misterius tetapi dengan mengikuti alur ceritanya dari awal sampai akhir, kalian mungkin bisa mempelajari banyak hal tentang karakter yang satu ini.

Terlebih lagi, dia memiliki wajah yang kawai. Dan wajahnya yang cantik tersebut menyegarkan mata setelah melihat para mayat hidup yang sudah terinfeksi virus.

11. Senjougahara Hitagi (Monogatari Series)



Karakter cantik selanjutnya datang dari salah satu anime favorit saya, Monogatari Series. Salah satu anime yang paling controversial dimana ada yang suka sekali dan benci sekali dengan anime yang satu ini.

Karena di dalamnya banyak sekali dialog panjang yang tiada henti. Tapi di balik itu semua, banyak pesan moral dan filosofi kehidupan di dalamnya.

Kemunculan Senjou sendiri ada pada Arc pertama Monogatari Series yaitu Bakemonogatari. Di sana, dia bertemu dengan Araragi yang akhirnya menjadi pacarnya. Hubungan mereka tidak sesederhana yang terlihat.

Tapi banyak sekali konflik yang mereka lalui sebelum menjadi sepasang kekasih. Ditambah lagi karena sifat Senjou yang Yandere dan overprotektif kepada Araragi.

Meskipun sudah berpacaran, dia tetap bersaing dengan Hanekawa Tsubasa, salah satu cewek cantik dalam Monogatari yang juga mencintai Araragi Koyomi.

12. Nao Tomori (Charlotte)



Nao Tomori seorang gadis tahun pertama di sekolah Hoshinoumi. Di sana dia menjadi seorang ketua dewan murid bersama beberapa temannya.

Tomori memiliki warna mata biru dengan rambut perak bergelombang dan dia selalu membawa recorder yang telah menjadi ciri khasnya. Alasannya membawa recorder bukan tanpa alasan, dia menggunakannya untuk merekam orang-orang yang ia duga memiliki kemampuan khusus.

Kemudian, dia akan merekrut orang tersebut supaya tidak menggunakan kemampuannya dalam hal yang negative. Tomori sendiri memiliki kemampuan untuk menghilang atau tidak terlihat oleh orang lain di sekitarnya.

Yang menjadi daya tarik dari Tomori adalah, selain memiliki wajah yang cantik, dia juga dikenal sebagai pemimpin yang cerdas dan pemberani. Sehingga para teman-temannya sangat menghormati sosok Tomori.

13. Satsuki Momoi (Kuroko no Basuke)



Momoi bisa dibilang sebagai salah satu karakter yang populer mengingat anime KnB menjadi salah satu yang terbaik beberapa waktu silam.

Momoi adalah seorang manajer basket yang memulai kiprahnya saat SMP. Di sana, dia membantu mengumpulkan data musuh demi memanang timnnya.

Sebenarnya tanpa Momoi pun timnya pasti menang karena mereka adalah para pemain basket terkuat yang kita kenal sebagai generasi keajaiban dari SMP Teiko.

Meskipun memiliki otak yang cerdas dan disegani banyak orang, sifat dari Momoi sendiri tebilang biasa saja dan sederhana. Terlebih lagi, dia jatuh cinta dengan si pemain bayangan, Kuroko Tetsuya.

Sebenarnya ada banyak karakter yang lebih tampan dan keren dari Kuroko, tapi Momoi hanya tergila-gila dengan Kuroko. Bukan karena penampilannya Kuroko tapi lebih karena kepribadiannya.

14. Megumi Kato (Saekano)


Sebetulnya agak bingung juga mau memilih Kato atau Utaha karena dua-duanya sama-sama cantik atau mungkin bisa dibilang semua karakter utama cewek dalam Saekano itu cantik. Tapi entah kenapa saya lebih memilih Kato daripada Utaha.

Salah satu poin lebih dari Kato adalah sifatnya yang kalem dan tidak banyak bicara. Juga karena sifatnya yang lugu, membuatnya telihat lebih manis ketimbang karakter lain.

Model rambutnya pun tetap terlihat bagus entah yang terurai atau diikat. Jadi pantaslah kalau banyak fans yang lebih pro ke Kato ketimbang Utaha termasuk saya.

Di dalam animenya, Kato dijadikan model (main heroine) dalam pembuatan game yang digagas Tomoya. Tomoya sendiri mengagumi kecantikan Kato sejak pertama kali bertemu dan memutuskan menjadikannya model dalam gamennya.

Tapi dia merasa kecewa setelah mengetahui ternyata Kato memiliki sifat yang tidak seideal yang dia inginkan. Dengan harapan yang kuat, Tomoya tetap memutuskan menjadikannya heroine dengan membantunya merubah sifatnya yang lugu.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Berubah Menjadi Dewa!

15. Hakui Ren (Magi)

Mungkin nama Hakui Ren masih asing bagi kebanyakan orang terlebih lagi dia bukan karakter utama dalam anime Magi. Tapi, setelah saya perhatikan dengan saksama ternyata dia memiliki wajah paling cantik dibandingkan karakter cewek Magi lainnya termasuk Morgiana.

Hakui merupakan seorang putrid dari kerajaan Kou yang merupakan kerajaan terbesar dalam anime Magi. Dia juga merupakan seorang penakluk dungeon yang membuatnya kuat.

Meskipun belum pasti, Hakui Ren terindikasi sebagai seorang karakter antagonis dalam anime tersebut. Karakter yang tentu terbalik dengan tingkah lakunya dalam anime yang selalu baik kepada orang lain.

Terlebih lagi, dia berasal dari kerajaan Kou yang notabene memiliki kekuatan ruh hitam. Bahkan magi dari kerajaan tersebut, Judal, juga terkenal sebagai karakter yang jahat.

Salah satu cirri khas dari Hakui adalah tahi lalat yang berada di bawah bibirnya. Tahi lalat tersebut membuat wajahnya telihat semakin cantik ditambah dengan rambut panjang yang terurai.

16. Chitoge Kirisaki (Nisekoi)



Jika saya disuruh memilih antara Chitoge atau Onodera, saya akan memilih Onodera tetapi di sini saya ingin bersikap objektif sehingga harus memasukan Chotoge yang lebih cantik daripada Onodera.

Chitoge dikenal karane sifatnya yang tsundere sehingga sulit mau mengatakan atau mengakui perasaannya. Hal ini juga membuatnya terlihat cantik dan lucu saat dia malu mengungkapkan keinginannya.

Dalam beberapa list anime cewek berambut pirang (blonde) tercantik, dia selalu masuk ke dalam list-list tersebut.

Bahkan dikatakan juga kalau ternyata hampir semua karakter cewek berambut pirang dalam anime selalu menang dalam memperebutkan hati seorang cowok.

Selain Chitoge, ada banyak contoh karakter cewek pirang tercantik lainnya yang selalu saja bernasib baik pada akhirnya.

Sayangnya, kenyataan ini tidak berlaku ke smua karakter cewek berambut pirang. Karena ada karakter cewek pirang yang berakhir dengan nasib memilukan seperti  Kaori Miyazuno.

17. Kaori Miyazuno (Shigatsu wa Kimi no Uso)


Kalau kalian tidak kenal karakter yang satu ini maka kalian tidak pantas disebut sebagai seorang otaku sejati. Meningat karakter ini memberikan kesan psikologis mendalam bagi banyak orang.

Dialah Kaori, seorang gadis pirang menawan dalam anime SWKNU. Sejauh yang saya tahu, dia adalah satu-satunya karakter cewek yang tidak lacur. Jadi kesuciannya masih terjaga aman.

Dan juga, di forum dan grup anime tidak ada yang melakukan kritik, meme, atau penghinaan kepada Kaori. Ini membuktikan bahwa cerita yang dibawakan oleh Kaori sangat disanjung oleh banyak orang.

Kaori adalah seorang pemain music klasik, biola. Dia sangat berbakat akan tetapi dia melakukan pertunjukan bukan untuk terkenal tapi menghibur banyak orang.

Perjalanan ceritanya dimulai saat pertama kali bertemu dengan Arima Kousei. Dia mengajak Arima untuk bermain bersamanya.

Tapi karena Arima tidak mau bermain piano lagi, dia harus berusaha keras memaksanya supaya mau. Dan dibalik semua tindakan Kaori, dia memiliki tujuan yang sangat menyentuh.

Bagi kalian yang belum menonton anime yang satu ini, sebaiknya ditonton sekarang. Oleh karena itu, saya tidak ingin memberikan spoiler lebih tentang kisah menyedihkan dalam anime ini.

18. Iki Hiyori (Noragami)



Atau biasa dipanggil Hiyori adalah seorang gadis SMA biasa yang terseret ke dalam dunia spiritual bersama dengan seorang dewa pengangguran bernama Yato.

Hiyori menjadi manusia setengah siluman ketika dia mencoba menyelamatkan Yato dari kecelakaan. Sehingga dia bisa hidup di 2 dunia sekaligus dan bisa melihat siluman.

Setelah mengelami kecelakaan, roh dari Hiyori bisa keluar dan berkeliaran kemana-kemana. Hal unik lainnya adalah dia memiliki ekor seperti kucing yang membuatnya terlihat lucu.

Meskipun terlihat lemah, Hiyori sebenarnya ahli dalam bela diri terlebih lagi dia mencintai dunia tinju bebas. Yup, jarang sekali ada cewek ahli bela diri dan cantik pula.

19. Mikasa Ackerman (Shingeki no Kyojin)



Mungkin bisa dibilang kalau Mikasa tidak cantik-cantik amat tetapi dia merupakan salah satu cewek idaman para lelaki terlebih karena kemampuannya yang kompleks.

Meskipun dalam anime dia sangat ganas, bisa membunuh Kyojin dengan sekali tebas tetapi di satu sisi dia memiliki kepribadian yang lembut sebagaimana cewek pada umumnya.

Sisi menaggumkan dari Mikasa adalah keberaniannya dalam melawan Kyojin. Bahkan dalam beberapa episode kita bisa melihat skill membunuh dari Mikasa yang tidak diragukan lagi kehebatannya.

Dalam animenya, dia disebut sebagai salah satu ras yang hampir punah yaitu ras yang memiliki wajah oriental. Wajah Oriental dianggap memiliki daya terik sendiri sehingga banyak orang yang mencoba menangkap dia dan ibunya sewaktu kecil.

Saya pribadi lebih menyukai Mikasa versi rambut panjang daripada yang pendek. Tapi sayangnya dia memutuskan untuk potong rambut setelah Eren memintanya.

Tapi tetap saja banyak orang yang mengaggumi karakter yang satu ini karena selain cantik dia juga sangat kuat seperti halnya Levi Ackerman.

20. Touka Kirishima (Tokyo Ghoul)



Karakter satu ini langsung membuat saya jatuh hati saat pandangan pertama. Entah itu versi manga atau anime, Touka selalu digambar dengan sangat cantik.

Gaya rambutnya pun sangat unik yaitu rambut pendek dan  sebelah matanya tertutup rambut. Kepribadian cewek yang satu ini juga terbilang tomboy.

Tetapi dibalik sifatnya yang agak kasar, dia menyimpan masa lalu yang kelam sehingga memaksanya menjadi wanita yang kuat.

Penampilannya ketika menjadi ghoul (full version), dai terlihat seperti cewek emo dengan mata hitam yang tajam dan wajah yang selalu terlihat serius.

Daripada dibilang cantik, menurut saya, dia lebih pantas dibilang keren. Entah itu dari cara dia berpakaian maupun prilakunya sehari-hari.

Tapi di satu sisi, Touka kadang-kadang memperlihatkan sisi lembutnya sebagai seorang wanita. Entah itu saat bertemu temannya atau saat dia sendirian.

21. Lisa Mishima (Zankyou no Terror)



Sebenarnya saya tidak terlalu menyukai karakter cewek yang lemah dan sering menjadi masalah. Tetapi, di sini kita lebih fokus ke wajah daripada wataknya.

Dan Lisa tebilang pantas disebut sebagai cewek yang cantik meskipun dia memiliki kepribadian yang lemah.

Yang membuat Lisa terlihat cantik adalah karena kulitnya yang putih pucat dan rambut hitam dan mata yang hitam. Tentu saja kedua warna tersebut sangat kontras.

Tetapi karana kekontrasan tersebut, membuat wajahnya terlihat alami dan enak untuk dipandang.
Walaupun Lisa cewek yang lemah, tetapi dia sedikit nekat dalam bertindak. Hal ini dikarenakan, dari awal, dia memang terlihat tidak berniat untuk hidup lama.

Sampai suatu hari, dalam sebuah terror di Tokyo, dia bertemu dengan 2 orang teroris yaitu Twelve dan Nine yang tidak lain adalah teman kelasnya.

Akhirnya dia terseret ke dalam dunia kriminal, dan menjadi komplotan teroris yang paling ditakuti di Tokyo.

22. Fuwa Aika (Zetsuen no Tempest)



Fuwa Aika sama cantiknya dengan Kusarabe Hakaze, tetapi dalam ceritanya dia memiliki kejutan tersendiri dalam jalan cerita anime Zatsuen no Tempest.

Aika tidak banyak hadir dalam anime tersebut karena animenya dimulai dengan kematian dari Aika. Dia adalah sosok cewek yang misterius.

Sehingga kematiannya menjadi misteri yang sulit diungkapkan penyebabnya. Jadi inti cerita dalam animenya adalah mengungkapkan siapa pembunuh dari Aika.

Meskipun sudah mati, kita bisa mengenal kepribadian Aika dari beberapa flashback yang menceritakan kesehariannya yang biasa.

Dan tentu menjadi sebuah kejutan untuk 2 orang sahabatnya melihat Aika meninggal dunia secara mengenaskan.

Aika adalah seorang gadis SMA yang pemberani dalam hal hubungan dengan orang lain. Dia juga tidak segan-segan mendekati seorang cowok dan membuatnya merasa terintimidasi.

Sifatnya tersebut tidak jauh berbeda dengan Senjougahara Hitagi. Gaya rambut mereka juga terlihat mirip Cuma warnanya saja yang berbeda.

Dengan kemampuannya dalam bersosialisasi ditambah wajah yang cantik. Tentu sangat mudah untuk Aika mendapatkan semua cowok yang dinginkannya.

23. Mary (Hai to Gensou no Grimgar)



Saat menonton Hai to Gensou no Grimgar, 2 cewek pertama yang saya anggap cantik adalah Yume dan Shihiro yang langsung muncul di episode awal.

Tapi setelah beberapa  episode, muncul karakter baru yaitu Mary yang wajahnya, menurut saya, lebih cantik daripada kedua cewek di atas.

Dia bergabung ke dalam party yang diketuai Haruhiro menggantikan Minato yang merupakan Priest dan ketua sebelumnya.

Awalnya Mary terlihat sangat dingin dan cuek dangan teman-temannya. Tapi setelah pertarungan demi pertarungan dilalui bersama, dia mulai menunjukan sifat aslinya.

Mary tentu sangat ideal untuk dijadikan waifu karena memiliki penampilan yang ideal sehingga membuatnya menjadi idaman para lelaki.

24. Megumin (Konosuba)



Mungkin ada beberapa dari kalian yang tidak setuju kalau saya memasukan Megumin daripada Aqua. Aqua memang cantik tapi Megumin, selain cantik, dia sangat megemaskan dan lucu.

Kecantikan Megumin sering tertutupi oleh gaya pakaiannya yang aneh. Tetapi sebenarnya dia memiliki wajah yang cantik, terutama ketika dia melepaskan penutup mata dan topi penyihirnya.

Jika dibandingkan dengan dengan karakter cewek lainnya, Megumi berprilaku lebih normal walaupun kadang-kadang melakukan hal-hal kocak.

Dia juga tegila-gila dengan ledakan seperti Madara sehingga satu-satu skill-nya sebagai seorang penyihir adalah sihir ledakan.

Ledakan yang dihasilkan sangat dahsyat tetapi parahnya, dia hanya bisa menggunakan skill tersebut satu kali. Kadang-kadang saya berfikir apakah dia karakter yang berguna atau tidak.

Tetapi, jika dibandingkan dewi sedeng dan Lalatina, kemampuan Megumin kadang-kadang berguna dalam pertempuran melawan monster.

Kekurangan Megumin mungkin cuma karena flat aja. Tapi hal tersebut tidak mengurangi kecantikan Megumin terlebih lagi, “Flat is Justice!”

25. Kuronoma Sawako (Kimi no Todoke)



Karena namanya mirip dengan hantu populer dari Ringgu atau The Ring, dia sering dipanggil Sadako. Juga karena dia sering berwajah masam, banyak orang yang takut kepadanya.

Meskipun sering dikatakan bisa melihat hantu, Sawako sebenarnya adalah seorang gadis biasa. Cuma dia tidak bisa mengekspresikan perasaannya seperti halnya Hishiro Chizuru dalam anime Relife.

Oleh karenanya, banyak orang yang salah paham dengan Sawako. Alhasil, dia tidak memiliki teman dekat yang bisa ia ajak bicara.

Keadaannya yang suram berubah ketika bertemu dengan seorang cowok keren bernama Kazehaya. Hanya Kazehaya yang bisa melihat sisi lain dari Sawako.

Dia juga cowok pertama yang mungkin menyadari kalau ternyata Sawako adalah gadis yang cantik dan manis. Sawako juga sangat baik meskipun banyak yang menjahilinya.

Dibalik sifat Sawako yang feminim, dia menjadi seorang murid yang pintar di kelasnya. Kalau di dunia nyata, cewek seperti Sawako pasti langsung diembat oleh semua murid cowok di kelasnya.

Baca JugaDaftar Genre Anime Terpopuler dan Penjelasannya

26. Akame (Akame ga Kill)



Atau dikenal juga dengan julukan Akame Demon Sword Murasame, adalah karakter utama dalam anime Akame ga Kill. Dia juga sekaligus anggota dari kelompok pembunuh bernama Night Raid.

Walaupun Akame adalah karakter utamanya, cerita Akame ga Kill lebih berfokus pada Tatsumi yaitu seorang pendekar dari desa yang mengelana ke ibu kota.

Kelompok Night Raid memang kelompok pembunuh, tetapi mereka memiliki tujuan yang baik yaitu menegakkan keadilan yang sudah rusak.

Sehingga jalan satu-satunya adalah dengan melawan pemerintah dengan melakukan kudeta dan membunuh semua pemimpin korup.

Akame sendiri dianggap sebagai Ace dari Night Raid karena kemampuan membunuhnya yang hebat dan sadis.

Dibalik kesadisannya, Akame juga merupakan gadis yang lugu. Tetapi ketika dihadapkan dengan pertempuran, dialah yang terkuat.

Dia juga terlihat keren terlebih karena pakaian dan pedang yang selalu dia bawa kemana-mana. Layaknya seorang kesatria versi wanita.

27. Alice (Pandora Hearts)



Saya bisa pastikan kalau tidak banyak yang tahu karakter yang satu ini. Hal ini wajar karena animenya tidak begitu populer.

Siapa yang sangka kalau dibalik anime Pandora Hearts terdapat cewek cantik lainnya yaitu, Alice. Tentang siapa Alice sebenarnya masih sedikit membingungkan.

Dalam animenya, Alice dibagi menjadi 3 orang yaitu Alice yang hidup 100 tahun lalu dan mati terbunuh, Alice yang hidup di dunia Abyss, dan Alice yang menjadi Abyss itu sendiri yang dikenal dengan julukan B Rabbit.

Alice, B Rabbit, melakukan kontrak dengan seorang pemuda bernama Oz sehingga membuatnya bisa keluar dari Abyss.

Di dunia nyata, dia sudah tidak mengingat asal-usulnya. Oleh karena itu, dia berpetualang untuk mencari serpihan ingatannya.

Karakter Alice sendiri sangat lucu walaupun dia suka marah-marah tidak jelas. Rambutnya juga sangat panjang sampai hampir menyentuh tanah. Disamping itu semua, tentu saja dia memiliki wajah yang cantik.

28. Altair (Re:Creator)


Biasa disebut  Gunpuku no Himegimi atau putri berpakaian militer adalah karakter misterius dalam anime Re:Creator. Nama aslinya terungkap pada beberapa episode terakhir.

Nama aslinya adalah Altair. Seorang karakter virtual yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi dimensi.

Altair dianggap sebagai karakter yang overpower karena belum ada yang bisa mengimbangi kekuatannya yang terlalu kuat.

Dibalik sosoknya sebagai antagonis yang kejam, Altair memiliki wajah yang cantik dengan rambut perak. Dia juga memiliki pupil mata yang berkilau.

Tentu saja, cirri khas yang membuatnya cantik adalah pakaian tentaranya. Wajahnya yang cantik dan penampilannya yang menawan bisa membuat para penonton mengabaikan sisi negatif karakter ini.

Karakter lain yang saya sebanding dengan kecantikan Altair adalah Meteora. Tapi tetap saja, Altair lebih cantik dibandingkan semua karakter cewek dalam animenya.

30. Ais Wallenstein (DanMachi)


Karakter Ais tidak jauh berbeda dengan Altair, Ais juga dikenal sebagai karakter yang overpower. Dia juga termasuk dalam Loki family yang merupakan salah satu kelompok terkuat dan sering menaklukan bos monster dalam dungeon.

Ais sendiri pernah mengalahkan bos monster sendiri saat dia masih level 5. Setalah itu dia naik ke level 6 yang merupakan level tertinggi para penakluk dungeon.

Meskipun dikenal gigih dan kuat dalam pertarungan, Ais adalah gadis yang lugu. Bahkan hanya untuk meminta maaf pada seorang pemuda yang pernah ia selamatkan, dia sering gagal untuk bertemu dengannya, Bell Cranel.

Anime DanMachi sendiri memiliki 2 season dimana keduanya memiliki cerita yang sama tapi dari sudut pandang yang berbeda. Pada season pertama dari sudut pandang Bell Cranel dan yang kedua dari sudut pandang pertualangan dari Ais.

Perasaan Ais pada Bell sendiri masih belum pasti apakah dia menyukai Bell atau hanya mengagguminya.

Walaupun Bell hanya level 1 dan Ais level 6, Ais tetap mengaggumi sosok Bell terutama saat pertarungan Bell melawan Minatourus.

31. Sistine Fibel (Rokudenashi)



Sistine mungkin sedikit lebih familiar bagi teman-teman meningat animenya yang baru dirilis tahun 2017 ini. Karena kacantikan dan ikat rambut seperti kucing, dia sering dipanggil Shiro Neko, “Kucing Putih.”

Sisitine berasal dari keluarga yang dipandang, karenanya kemampuan sihir yang dimiliki lebih hebar dibandingkan murid lainnya.

Dia sebenarnya gadis yang pemalu tetapi sering menyembunyikannya dengan prilakunya yang agresif.  Tapi hal tersebut membuat karakter ini tidak terlalu unik.

Karena memiliki sifat dan kepribadian yang sudah lumrah kita temukan pada karakter lain. Bedanya, Sistine memiliki wajah yang cantik.

Karena wajahnya tersebut, sedikit membuat anime Rokudenashi menjadi populer. Bahkan banyak fanart membuat gambar Sistine menjadi lebih cantik dan menawan.

32. Amira (Shingeki no Bahamut)



Sebenarnya saya tidak merencanakan ini, tapi karakter cantik selanjutnya juga merupakan karakter overpower yang dikenal dengan iblis bersayap.

Di awal kemunculannya, Amira terlihat sangat sangar dengan mode iblisnya. Dia juga menghabisi lawannya dengan sangat mudah.

Setelah berubah ke mode manusia, barulah terlihat kecantikan dari Amira. Dia sebenarnya gadis yang juga lugu dan lucu.

Beberapa kali dia melakukan hal-hal yang konyol. Ditambah lagi, dia suka dengan minuman keras. Sesuatu yang jarang dilakukan oleh wanita normal.

Lagipula dia juga bukan manusia tapi iblis berwujud manusia. Amira memiliki tujuan untuk bertemu ibunya. Dengan dibantu si kribo, dia melakukan petualangan yang seru dan kocak.

Akhir cerita anime ini berakhir dengan sedih dan bikin baper.

33. Sento Isuzu (Amagi Brilliant Park)



Satu lagi karakter yandere berwajah cantik yaitu Sento Isuzu. Sento merupakan karakter utama cewek dalam anime Amagi. Dia memiliki kemampuan sihir yaitu bisa mengeluarkan senjata berisi amunisi variasi. Senjata tersebut sering ia gunakan untuk mengintimidasi orang lain.

Sento bisa dibilang memiliki kemampuan yang buruk dalam bersosialisasi dengan orang lain. Jadi tidak jarang dia menggunakan kekerasan demi membuat orang lain setuju dengannya.

Mapleland adalah tempat dimana Sento bekerja sebagai seorang manajer. Tempat tersebut akan segera ditutup karena sudah sedikit pengunjung yang berlibur ke sana.

Dia akhirnya memaksa Seiya Kanie untuk membuat Mapleland hidup kembali. Sehingga orang-orang yang bekerja di sana bisa terus hidup.

34. Shizuka Hoshijiro (Sidonia no Kishi))



Identitas dari Hoshijiro masih sedikit membingungkan saya. Terlebih karena cerita animenya yang rumit dan tekanan psikologis yang ada di dalamnya.

Dia aslinya adalah seorang pilot yang bertempur melawan Gauna untuk menyelamatkan ras manusia dari kepunahan. Pada pertarungannya bersama Tanikaze melawan Gauna.

Dia meninggal menyelamatkan Tanikaze. Tapi suatu hari, dia muncul kembali dengan berinkarnasi menjadi Gauna yang dimana selnya telah saling menyatu.

Kemudian dia dikenal dengansebutan Benisuzume. Kisah di dalam anime ini sangat mengharukan, tentang kisah cinta antara Tanikaze dengan Hoshijiro yang sudah menjadi makhluk yang berbeda.

35. Inori Yuzuriha (Guilty Crown)



Kemunculan Inori pertama kali terlihat sebagai seorang gadis yang lugu dan penuh dengan kekosongan. Penampilannya sangat mencolok dengan rambut pinknya.

Dia adalah hasil eksperimen oleh organisasi GHQ. Dikatakan kalau tubuh aslinya sudah meninggal saat tragedy Lost Christmas tetapi pikirannya masih tetap hidup.

Dia kemudian dihidupkan kembali oleh Gai dan diberi nama Inori. Meskipun terlihat lemah, Inori menyimpan kekuatan luar biasa.

Dimana kekuatan tersebut hanya bisa digunakan oleh orang tertentu saja. Kisah anime ini lumayan sedih karena anomali tindakan Inori yang membuat jalan ceritanya sulit untuk ditebak.

36. Nia Tappelin (Tengen Toppa Guren Lagann)


Karakter cantik yang satu ini mungkin tidak begitu populer karena animenya sudah lama tamat. Meskipun demikian, anime Guren Lagann termasuk ke dalam 100 anime dengan skor tertinggi versi myanimelist.

Nia adalah wanita yang menarik perhatian saya dalam anime ini. Dia adalaah wanita misterius yang ditemukan di dalam kapsul oleh Simon.

Kehadiran Nia menjadi penyemangat baru bagi Simon yang terpuruk dengan nasib yang menimpanya.

Penampilan Nia sendiri sedikit berbeda dengan karakter lain. Seperti halnya, pupil matanya yang berbentuk kelopak bunga dan rambut kritingnya yang berkilau.

Jadi tidak perlu diragukan lagi, kalau Nia Tappelin termasuk ke dalam kriteria cewek cantik.

Penutup

Sebenarnya masih ada banyak karakter anime cantik yang ingin saya tulis tetapi saya tidak ingin membuat artikel ini terlalu panjang sehingga membuat pembaca bosan.

Terlebih lagi, jika saya buat daftar lagi sepertinya tidak akan selesai-selesai karena jumlah karakter anime cantik itu banyak sekali.

Oh ya, tujuan lain saya menulis artikel ini juga untuk memperkenalkan beberapa anime yang tidak populer. Jadi bisa dibilang, daftar ini juga bisa digunakan sebagai rekomendasi anime untuk kalian tonton.

Tapi untuk lebih lengkapnya, kalian boleh menambahkan cewek cantik versi kalian sendiri. Dan kalau bisa, tambahkan juga ya gambarnya di kolom komentar di bawah.

Sekan dulu. Jaa ne!


EmoticonEmoticon