Minggu, 06 Agustus 2017

7 Anime Ninja Terbaik yang Bikin Nostalgia

Berbicara tentang anime ninja mungkin tidak seseru membicarakan genre anime populer lainnya karena anime yang bertemakan ninja/shinobi sudah jarang kita temukan. Bisa dibilang kalau tema ninja sudah ketinggalan zaman.

Walaupun demikian, tidak sedikit juga orang yang mencari rekomendasi anime ninja terbaik. Tentu kalian yang lahir tahun 90-an memiliki kenangan masing-masing tentang anime genre ini karena dulu anime ninja sangat sering diputar di pertelevisian Indonesia. Alhasil, banyak orang yang ingin bernostalgia dengan anime-anime lawas tersebut.

Oleh karenanya, saya kali ini akan menyajikan list anime ninja dari masa ke masa. Tidak hanya anime lawas tapi juga yang terbaru. Tentunya daftar anime berikut ini merupakan list anime ninja terbaik yang pernah ada. Jadi bagi kalian yang ingin bernostalgia, mungkin bisa mencicipi lagi anime-anime berikut ini.

1. Ninja Hatori



Anak yang lahir tahun 90-an dan sering menghabiskan hari minggunya di depan TV pasti pernah menonton Ninja Hatori. Tidak bisa dipungkiri kalau anime ini yang pertama kali mengangkat nama ninja dikalangan pecinta anime.

Ninja Hatori mengisahkan kehidupan seorang anak berusia 11 tahun, Mitsuba Kenichi,yaitu seorang anak yang pemalas dan sering mendapatkan masalah di sekolahnya.  Meskipun bisa dibilang sebagai anak yang tidak ahli dalam banyak hal, dia memiliki teman ninja yang selalu bisa diandalkan. Siapa lagi kalau bukan Hatori Kanzo yang sering membantunya dalam menyelesaikan masalah-masalahnya dengan trik ninja yang lucu dan menghibur.

Hatori memiliki anjing peliharaan bernama Shishi-Maru dan seorang adik perempuan bernama Shinzo. Meskipun terbilang hebat, ternyata Hatori memiliki seorang ninja pesaing bernama Kemumaki. Dalam kesehariannya, mereka sering bertengkar karena hal-hal sepele. Tetapi, pertengkaran mereka menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.

Bagi kalian yang ingin menonton anime dengan tema ninja, saya menyarankan untuk memulainya dari Ninja Hatori. Meskipun terbilang anime yang khusus untuk anak-anak, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan. Toh, tujuannya juga untuk menghibur.

2. Naruto



Naruto adalah anime wajib masuk ke dalam daftar ini meningat Naruto sudah tayang selama 15 tahun. Meskipun sudah tamat, tapi anime ini masih saja populer dikalangan pecinta anime. Terlebih lagi Naruto masih ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia.

Setelah seri Naruto berakhir, ceritanya tetap berlanjut dengan karakter utamanya Boruto, anak Naruto. Sepertinya, orang Jepang dan penggemar anime di dunia masih belum bisa move on dengan berakhirnya cerita Naruto sehingga seri Boruto menjadi lanjutan dari seri sebelumnya.

Kisahnya pun sudah tidak asing lagi, yaitu tentang seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang bercita-cita menjadi seorang hokage (pemimpin desa). Dalam perjalanannya menjadi hokage, dia harus bertarung dengan banyak musuh seperti kelompok Akatsuki.

Ceritanya pun semakin menarik ketika Sasuke mulai berkhianat kepada desa Konoha sehingga memaksa Naruto dan kawan-kawan harus bertarung melawannya. Ada banyak hal menarik dalam anime yang satu ini, juga plot twist cerita yang mengejutkan dari beberapa karakternya yang diungkapkan setelah hampir 10 tahun penayangan.

Tentu saja, anime Naruto adalah salah satu anime ninja terbaik yang pernah ada karena ceritanya yang sedih, seru, dan menghibur tentunya.

3. Boruto



Seperti yang sudah saya sebutkan di atas kalau Boruto merupakan kelanjutan dari seri Naruto dan tentunya ceritanya pun berbeda dengan seri sebelumnnya. Jika kita mengenal Naruto yang bercita-cita menjadi hokage, Boruto malah tidak mau menjadi hokage dan memilih menjadi seorang ninja petualang seperti halnya sasuke.

Banyak jutsu-jutsu baru dalam Boruto dengan karakter dan musuh yang baru pula. Sehingga menontonnya tidak akan sama rasanya dengan menonton Naruto. Anime ini juga sudah merilis movie dan serinya. Jadi bagi kalian yang penasaran dengan jalan ninja Boruto, bisa menonton keduanya.

Baca JugaReview Manga Tragedi: Yakushoku Distopiary (Gesellschaft Blume)

4. Nabari no Ou



Latar cerita dari Nabari no Ou adalah kehidupan sekolah dimana karakter utamanya, Rokujou Miharu, memiliki kehidupan yang membosankan. Dia adalah seorang remaja yang cuek dan tidak peduli dengan hal-hal disekelilingnya.

Akan tetapi, dibalik sifatnya yang introvert, dia memiliki sebuah jutsu langka bernama ‘Shinrabanshou’. Untuk melindungi Rokujou dari ancamana, salah satu guru dan temannya mengajak Roku bergabung dengan klan Banten.

Awalnya dia menolak, akan tetapi karena banyak desakan dia akhirnya bergabung bersama mereka membentuk aliansi ninja. Dengan bargabungnya Roku, dia mempelajari banyak hal sehingga membuatnya menjadi jauh lebih kuat.

5. Basilisk



Basilisk merupakan anime ninja yang mengambil latar zaman dulu dimana ninja menjadi sebuah komunitas yang populer saat itu. Dua klan yang selalu berseteru yaitu klan Iga dan Kouga, bertarung dan saling memburu demi menjadi salah satu klan terbaik.

Untuk mengakhiri pertarungan tiada henti, Tokugawa Shogunate memberikan saran kepada klan Iga dan Kouga untuk memilih 10 ninja terbaik dari klan mereka untuk bertarung sampai mati. Dan siapapun yang berdiri sampai akhir akan dipilih sebagai pemenang dan diberi kekuasaan atas kedua klan tersebut.

Meningat anime ini merupakan anime lawas, banyak adegan pembunuhan yang disuguhkan dengan kejam tanpa sensor sama sekali. Jadi bagi kalian yang suka pertarungan yang penuh dengan darah dan drama maka Besilisk patut untuk kalian coba. Bahkan, ceritanya pun lumayan sedih dimana kisah cinta dari karakternya yang penuh dengan kejadian tragis yang memilukan.

6. Ninja Scroll



Dengan latar zaman foedal  di  Jepang, Jibei Kibigami dikenal sebagai seorang pembunuh paling sadis.Tapi kehidupannya yang penuh dengan darah berubah ketika dia menyelamatkan seorang ninja perempuan.

Jalan hidupnya pun semakin rumit dan pada suatu saat membawanya kepada misteri hidup yang harus ia pecahkan. Jika dia tidak menyelesaikannya, misteri tersebut akan membunuhnya perlahan. Pertarungannya pun tidak hanya melawan manusia tapi juga siluman yang sadis. Sehingga memaksanya untuk menghabisi semua musuh yang ada tanpa meninggalkan satupun.

Ninja Scroll menjadi salah satu anime ninja klasik terpopuler sepanjang masa. Dan bagi kalian yang suka denga  cerita ninja juga mungkin akan menyukai anime yang satu ini. Tentunya karena anime klasik, banyak adegan berdarah di dalamnya (gore). Jadi bisa dibilang kalau Ninja Scroll merupakan kebalikan dari Ninja Hatori.

7. Brave 10



Jika sebelumnya kita membahas tentang anime ninja yang sadis, Brave 10 lebih mengutamakan action dan romance di dalamnya. Ceritanya bermula dari seorang pemuda bernama Saizo Kirigakure. Perjalanannya dimulai saat dia menyelamatkan seorang gadis bernama Insanami. Insanami dikejar oleh kelompok misterius yang membakar kuilnya dan mencoba untuk menangkapnya.

Seperti judulnya brave 10, karakter yang menjadi sentral dalam anime ini tidak hanya Saizo tapi juga 9 karakter lainnya yang memiliki kepribadian dan kekuatan yang berbeda –beda. Yang membedakan ceritanya dengan anime ninja lainnya, kalian akan menemukan karakter yang keren dan kekuatan yang unik mulai dari kekuatan ninja, samurai, dan magis.

Terutama karakter Isanami yang ternyata memiliki kekuatan misterius yang kuat sehingga membuatnya diincar oleh banyak kelompok. Bisa dibilang kalian tidak akan bosan menonton anime ninja yang satu ini karena ceritanya yang tidak berfokus pada satu karakter saja.

Baca Juga: 10 Anime Gore dengan Adegan yang Paling Sadis

Penutup

List untuk anime ninja tidak sebanyak genre lainnya. Jadi saya cukupkan daftar ini menjadi 7 anime saja. Ada banyak anime ninja lainnya, tetapi saya tidak memasukannya karena menurut saya ceritanya yang tidak seru.

Terlebih lagi, daftar di atas adalah yang terbaik menurut saya jadi bagi kalian yang belum menonton salah satu atau beberapa list di atas mungkin bisa mencobanya satu per satu. Jika kalian memiliki anime yang perlu saya tambahkan, bisa ditulis dikolom komentar. Sekian dulu ya, mata ne!


EmoticonEmoticon