Rabu, 23 Agustus 2017

4 Waifu Loli yang Mirip Dengan Sagiri

Nama Sagiri Izumi tentu sudah tidak asing bagi teman-teman otaku sekalian. Yup, dia adalah karakter utama dari anime Eromanga-sensei yang populer pada musim semi (spring 2017) kemarin.


Hanya dalam beberapa minggu saja, karakter ini telah menarik banyak perhatian para jones dan mulai diidolakan dan dijadikan waifu musiman.

Meskipun animenya hanya terdiri dari 12 episode saja, tapi sudah cukup membuat karakter Sagiri begitu populer. Bahkan sampai sekarangpun masih banyak orang yang suka menggambar karakter ini (fan art).

Ternyata sifat Sagiri yang pemalu dengan penampilan lolinya memiliki kemiripan dengan beberapa karakter dari anime lain. Siapakah mereka? Ini dia 4 karakter loli dari beberapa anime berbeda yang mirip dengan Sagiri.

1. Nadeko (Monogatari Series)



Salah satu karakter cantik dan imut dari sekian banyaknya karakter Monogatariseries adalah Nadeko. Dia adalah seorang gadis SD yang jatuh cinta pada AraragiKoyomi.

Dalam ceritanya, Nadeko adalah gadis yang memiliki banyak masalah yang rumit. Dia memiliki sebuah keganjilan yaitu ular putih. Ular tersebut merupakan jelmaan dari dewa yang kemudian menjadikan Nadeko sebagai perantara.

Masalah lainnya adalah dia jatuh cinta pada orang yang salah yaitu AraragidimanaAraragi sudah memiliki pacar, SenjougaharaHitagi. Hal ini menyebabkan drama cintaNadeko bertepuk sebelah tangan.

Meskipun memiliki wajah yang imut dan cantik, tidak membuat hidupnya bahagia. Sebaliknya, wajahnya tersebut menjadi masalah baginya.

Hal ini dikarenakan dia memiliki kesulitan dalam melakukan hubungan sosial dengan orang lain atau dengan kata lain “anti-sosial.“

Dankarena sifat pemalunya, dia sering mendapatkan banyak masalah. Entah itu karena orang yang iri dengan wajahnya atau yang menganggap kalau Nadeko sering mencari perhatian orang lain dengan memanfaatkan kelemahannya.

Dalam Koimonogatari, Nadekomenjadi pusat perhatian dimana pemeran yang dianggap tidak penting, tiba-tiba menjadi orang yang paling ditakutkan.

Baca JugaMengenal 7 Macam Cinta dari Monogatari Series

2. Hifumi (New Game!)



Karakter selanjutnya berasal dari anime New Game!  Yaitu Hifumi. Diabekerja si Eagle Jump sebagai seorang desainer 3D.

Dia adalah gadis yang pemalu dan tidak pandai dalam berkomunikasi dengan orang lain. Tapi sifat pemalunya lah yang menjadi daya tarik dari karakter yang satu ini.

Demi menjalankan pekerjaannya dengan baik, dia terus berusaha untuk berbicara dengan orang lain meskipun dengan prilaku pemalunya yang sangat mencolok.

Hifumi dan Sagiri sama-sama menunjukan sifat yang anti sosial dan merasa cemas ketika berbicara langsung dengan orang lain. Di sisi lain, mereka terlihat lucu dan imut ketika dihadapkan pada situasi yang membuat mereka mati gaya.

Sebagai orang dewasa, Hifumi belajar untuk hidup mandiri dan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinnya.

Di samping sifat pemalunya, dia berbicara dengan sangat lembut tapi di saat tertentu, dia berbicara dengan keras atau berteriak sebagaimana dengan yang biasa Sagiri lakukan.

Hifumi bisa dikatakan memiliki kemiripan dari segi kepribadian dan wajah yang imut.  Perbedaannya terletak pada usia mereka dimanaHifumi sendiri adalah seorang loli versi dewasa.

3. Shiro (No Game No Life)


Shiro merupakan pemain game terhebat yang pernah ada bersama dengan kakaknya yang juga menjadi pemain yang tidak pernah kalah sekalipun.

Karena kehebatan mereka, Shiro dan kakanya dikirim ke sebuah dunia fantasi. Di sana, apapun permasalahannya harus diselesaikan dengan bermain game.

Meskipun dikatakan sebagai pemain yang hebat, Shiro memiliki kelemahan dalam mengatur situasi dan dia sering merasa cemas yang berlebihan. Tapi dengan otaknya yang cerdas Shiro tetap bisa mengalahkan siapapunmusuhnya.

Kemiripan Shiro dan Sagiri adalah hubungan keduanya dengan kakak mereka. Hubungan mereka tidak seperti hubungan keluarga pada umumnya tapi lebih ke sepasang. kekasih (siscon).

Di samping itu, penampilan mereka tidak jauh berbeda dari segi gaya rambut dan fisik dimana keduanya terlihat sama-sama imut.

Ditambah dengan sifat pemalu mereka dan kadang-kadang menunjukan sifat yang ganas layaknya seorang yandere. Kedua sifat yang kontras tersebut membuat karakter mereka menjadi jauh lebih menarik.

4. Illya (Fate/Kaleid Liner Prisma Illya)


Ilya merupakan salah satu karakter utama dalam seri animeFate. Pada serinya Fate/kaleidliner Prisma Illya, dia berperan sebagai seorang gadis yang memiliki kekuatan sihir.

Sebelumnya dia hanyalah seorang gadis biasa dengan penampilan yang menawan. Tapi, Ilya terpaksa harus bertarung melawan para servent.

Meskipun terbilang masih kecil, dia tidak pernah menyerah dalam bertarung ditambah dengan semangat dan harga dirinya yangtinggi.

Dari segi sifat, Illya tidak bergitu mirip dengan Sagiri. Tapi di sisi lain, dia memiliki seorang kakak laki-laki dimana dia memiliki perasaan kepadanya. Hal ini tidak jauh berbeda dengan perasaan yang dimiliki Sagiri dengan Kakaknya.

Jika dibandingkan dari karakter-karakter sebelumnya, Illyaadalah karakter yang paling mirip dengan Sagiri dari segi penampilan. Keduanya sama-sama bertubuhloli dengan rambut perak.

Baca Juga: Fate/Extella Mengumumkan Game Terbaru Mereka!

Penutup

Mungkin masih banyak lagi karakter yang belum saya masukan ke dalam daftar karena keterbatasan referensi.

Oleh karena itu, kalian bisa menambahkannya di kolom komentar, karakter yang menurut kalian paling mirip dengan Sagiri.




EmoticonEmoticon