Jumat, 29 September 2017

15 Rekomendasi Anime Terbaik Winter 2017

Berakhirnya tahun 2016 berarti anime keren dan terbaik di winter 2017 akan segera datang. Pada musim kali ini, anime bergenre romance comedy lebih mendominasi dari genre lainnya. Dan juga beberap genre slice of life yang muncul dengan skor yang lumayan tinggi. Dari sekian banyaknya anime terbaik yang dirilis musim dingin 2017, saya meringkasnya menjadi 15 rekomendasi anime terbaik winter 2017

Untuk lebih singkatnya. berikut ini adalah 15 anime yang saya rekomendasikan untuk kalian tonton pada musim dingin kali ini.

15. Hand Shakers







Anime ini mengambil latar tempat di Osaka "AD20XX", dan bercerita tentang para Hand Shakers yaitu sekelompok orang yang bisa memanggil "Nimrodes". Nimrodes adalah nama senjata dengan bisa dimunculkan dengan cari berjabat tangan. Demi bisa mewujudkan keinginan penggunannya, para Hand Shaker harus bersaing dengan kelompok lainnya. Dan mereka yang menjadi tebaik memiliki kesempatan untuk bertemu dan melawan "dewa". Meskipun sinopsisnya agak terdengar aneh karena bercerita tantang orang-orang yang mengeluarkan kekuatan dengan berjabat tangan, tentu cerita selengkapnya tidaklah sesimpel itu. Jadi lebih baik menontonnya langsung.

14. Tales of Zestiria the X 2





Salah satu kelebihan anime ini dibandingkan yang lain adalah grafisnya yang memukau. Tidak perlu heran karena anime ini ternyata diproduksi oleh studio Ufotable yang terkenal dengan anime dengan kualitas gambar yang memanjakan mata. Ceritany adalah tentang Sorey, seorang pemuda yang hidup di antara para Serephim (melaikat yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa). Sorey percaya dengan legenda dulu yang mengatakan, "Dahulu kala, setiap manusia bisa melihat Serephim" dan tinggal di dunia yang sama dimana keduanya hidup dalam kedamaian. Suatu hari, Sorey mendatangi ibu kota untuk pertama kalinya. Di sana dia terseret ke dalam konflik saat dia berhasil mencabut sebuah pedang suci sehingga dia dianggap sebagai orang yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia. Dia pun menyadari tanggung jawab yang dimilikinya, dengan demikian, kesempatannya untuk mempersatukan manusia dan Serephim semakin nyata.

13. Urara Meirochou







Meirochou adalah nama sebuah kota yang juga dikenal dengan kota ramalan. Di kota tersebut, ada sebuah toko yang menyediakan layanan untuk meramalkan masa depan yang bernama toko Urara. Di sana. Para gadis dari penjuru dunia berkumpul. Chiya adalah salah satu gadis yang berasal dari pedesaan dan datang ke kota demi mewujudkan keinginannya. Setibanya di sana, dia bertemu dengan banyak orang baru dianataranya Kon yang selalu berwajah serius, Koume yang terobsesi dengan budaya barat, dan Nano yang pemalu. Kehidupan mereka yang penuh dengan keseruan untuk menjadi peramal pun dimulai.

12. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka



Negara dengan sistem kerajaan Dowa yang dibagi menjadi 13 negara bagian, mengadakan ulang tahunnya yang ke-99. Ke-13 negara tersebut memiliki banyak agen yang diatur dibawah naungan sebuah organisasi besar bernama ACCA. Di dalamnya, Jean Otus bekerja sebagai seorang inspektur.  Dia memiliki 13 bawahan yang bekerja di ke-13 negara bagian dan memiliki kantor pusat di ibu kota. Mereka bertuga untuk mengawasi seluruh kegiatan ACCA dan mengumpulkan informasi guna menjaga kesetabilan organisasi. Jadi anime ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai seorang inspektur yang harus bekerja dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian.

11. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu: Sukeroku Futatabi-hen





Anime ini merupakan kelanjutan cerita dari season sebelumnya yang mengisahkan tentang  seorang pemuda bernama Yotarou. Dia adalah seorang mantan geng yakuza yang beru keluar dari penjara. Suatu saat dia melihat sebuah pentas seni tradisional jepang bernama rakugo, seni tradisional hiburan yang dilakukan satu orang. Dari sana, dia jatuh cinta pada seni tersebut dan memutuskan untuk berguru dengan seorang profesional bernama Yuurakute Yakumo. Meskipun dia tolak mentah-mentah oleh Yakumo, tapi dengan kegigihannya, dia pun diterima dan akhirnya merintis kehidupan baru yang lebih baik dengan menjadi seniman rakugo.

10. Demi-chan wa Kataritai





Seorang guru biologi SMA bernama Tetsuo Takahashi mungkin terlihat seperti orang biasa, namun dia memiliki hobi yang tidak seperti orang pada umumnya. Dia tertarik dalam melakukan penelitian "Ajin" atau biasa juga disebut "Demi". Meskipun para demi sudah hidup berdampingan dengan manusia normal lainnya, dia merasa mereka memiliki sisi yang lain sehingga satu-satunya cara untuk mengetahui itu adalah dengan mendekati dan berteman dengan mereka. Demi-chan wa Kataritai mengisahkan kehidupan sehari-hari Takahashi sebagai seorang guru SMA bersama 3 murid demi-nya yaitu Hikari Takanashi, seorang vampir, Kyouko Machi, seorang Dullahan, dan Yuki Kusakabe, seorang gadis salju. Bersamaan dengan itu, dia memutuskan untuk melakukan interview terhadap murid-muridnya untuk mengetahui keahlian, kelebihan, dan kekurangan dari kekuatan yang dimiliki mereka.

9. Little Witch Academia






Pada suatu saat dimana sihir menjadi sesuatu yang tidak menarik lagi, Atsuko Kagari memutuskan masuk ke sebuah akademi sihir bernama Luna Nova demi mewujudkan impiannya menjadi penyihir hebat seperti Shiny Chariot. Shiny adalah penyihir terkenal namun dia tiba-tiba menghilang saat dunia membutuhkannya. Saat perjalanan menuju akademi, dia bertemu dengan Lotte Yanson dan Sucy Manbavaran dan ketiganya menjadi teman dekat di asrama. Tidak lama setelah itu. Kagiri menyadari kalau dia tidak memiliki bakat sihir seperti siswa lainnya karena dia tidak berasal dari keluarga penyihir. Akan tetapi, disamping kekurangan yang dimilikinya, dia memiliki pengetahuan yang dalam tentang sihir. Akhirnya dia memutuskan untuk tetap berusaha menjadi seorang penyihir hebat meskipun tidak memiliki bakat.

8. Gabriel DropOut





Selama berabad-abad, para malaikat di surga mengirim malaikat yang masih muda untuk hidup di antara manusia sebagai tes untuk menjadi malaikat seutuhnya. Gabriel White Tenma adalah salah satu lulusan terbaik di surga karena memiliki hati yang baik dan pintar sehingga dia memutuskan untuk menyebarkan kebaikan ke seluruh manusia. Tapi setelah turun ke bumi, dia kecanduan bermain game online sehingga membuatnya bermalas-malasan dan tidak masuk sekolah. Alhasil, Gabriel yang terkenal rajin menjadi seorang Hikikomori (penyendiri). Alhasil temannya Vignette berusaha untuk mengembalikan Gabriel ke jalan yang lurus. Tapi usahanya sia-sia, ditambah setelah pertemuan mereka dengan iblis bernama McDowell Kurumizawa. Meskipun seorang iblis, tidak bisa melakukan kejahatan dan cenderung kasihan dengan orang lain. Cerita kocak mereka pun dimulai, dimana para malaikat yang bertingkah seperti iblis dan iblis yang bertingkah seperti manusia.

7. ChäoS;Child 



Pembunuhan berantai yang dikaitkan dengan "Kegilaan Generasi Baru" pernah menjadi bencana besar di kota Shibuya. Saat itu terjadi sebuah gempa yang menyebabkan banyak kerusakan sampai perlahan-lahan kejadian itu mulai dilupakan. Enam tahun kemudian, terjadi pembunuhan secara miserius di Shibuya. Seorang pelajar bernama Takuru Miyashiro menyadari bahwa hal tersebut memiliki kaitan dengan bencana 6 tahun lalu karena tanggal pembunuhannya yang sama. Bersama dengan tema klub berita di sekolahnya, dia mulai melakukan hal gila dengan menyelediki kasus pembuhan tersebut lebih dalam sampai suatu saat dia menyadari kalau dia sudah terlibat di dalam tindak kriminal tersebut. Tapi akhirnya, dia menemukan fakta mengejutkan tentang keberadaan generasi baru yang misterius.

6. Fuuka





Yuu Haruna baru saja pindah ke kota dan dia menghabiskan waktunya menulis status di Twitter. Saat dia berjalan-jalan, dia secara tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis aneh bernama Fuuka Atitsuki. Fuuka saat itu mengira kalau Yuu sedang mengambil fotonya sehingga langsung merusak hp Yuu. Tapi pertemuan tersebut akhirnya merubah mereka. Anime ini menceritakan tentang perjalanan Fuuka bersama Yuu untuk menjadi band terkenal, tapi seering dengan perjuangan, mereka mendapat banyak rintangan terlebih lagi anime ini sedikit memiliki genre NTR sehingga lumayan nyesek untuk ditonton.

5. Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen




Pada masa Edo, iblis yang dikenal dengan julukan "Impure King" telah membunuh ribuan nyawa manusia. Setelah bekerja sama mengalahkan kesatria dan exorcist menyegel mata kirinya dan menyimpannya di sebuah sekolah. Tapi tiba-tiba mata tersebut menghilang. Setelah mendengar tentang kejadian tersebut, Yukio dan Rin mencoba untuk mencari pencurinya. Pencarian tersebut membawa mereka ke Kyoto dimana mereka menemukan sesuatu yang lebih mengerikan di sana. Tetapi satu-satunya hal yang paling mengejutkan adalah fakta bawa Rin adalah keturunan iblis yang hidup di antara manusia.

4. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon




Sepulang kerja Kobayashi membuka jendela apartemennya dan melihat seekor naga berdiri di depannya. Naga tersebut tiba-tiba berubah menjadi seorang gadis yang cantik dengan memakai pakain maid dan memperkenalkan dirinya sebagai Tooru. Tooru menawarkan dirinya sebagai pembantu Kobayashi, awalnya dia Kobayashi mengira sedang bermimpi tapi Tooru tetap kerumahnya dan memaksa untuk tinggal bersamanya. Tooru sebenarnya adalah keturunan naga, namun suatu malam dia pernah diselamatkan Kobayashi. Karena hal tersebut, Tooru ingin membalas budi dengan menjadi maid dan pelindungnya. Setelah kejadian tersebut, datang pula beberapa naga yang mimiliki wujud yang imut seperti Kamui Kanna yang dianggap sebagai waifu musiman (winter 2017). Pada akhirnya, Kobayashi harus menjalani kehidupannya yang tidak biasa bersama dengan para naga imut yang mengelilinginya. Bagi kalian yang suka karakter loli pasti akan menyukai anime yang satu ini.

3. Masamune-kun no Revenge



Saat masih kecil, Masamune Makabe memiliki tubuh yang gemuk dan jelek sampai dia beri julukan "babi". Tapi dia jatuh hati pada seorang gadis cantik dan kaya bernama Aki Adagaki. Karena merasa tersiksa dengan penampilannya, Masamune bekerja keras membentuk tubuhnya sehingga saat remaja dia menjadi salah satu laki-laki paling populer di sekolahnya karena memiliki tubuh yang atletis dan tampan. Alasannya dia melakukan tersebut adalah untuk melakukan balas dendam kepada Aki. Dia ingin membuatnya jatuh cinta kemudian membuangnya, "Masamune-kun no Revenge" (Balas Dendam Masamune). Dengan bekerja sama dengan maid dari Aki, Yoshino Koiwai, dia mencoba untuk membuat Aki jatuh cinta padanya. Tapi seering dengan usahanya untuk balas dendam, dia mulai meragukan tindakannya dan mulai bertanya apakah hal tersebut adalah sesuatu yang ingin dia lakukan. 

2. Youjo Senki




Untuk musim dingin 2017, anime yang paling mendominasi adalah romance dan comedy. Tapi salah satu anime action yang menarik perhatian saya adalah Youjo Senki. Anime ini memiliki plot yang unik sehingga saya menganggapnya sebagai anime action terbaik winter 2017. Tenya Degurechaff adalah seorang gadis kecil yang bekerja sebagai seorang tentara. Dibalik wajahnya yang imut, dia diberikan julukan "Iblis dari Rhine" karena sifatnya yang kejam dan tidak kenal ampun. Awalnya Tenya adalah reinkarnasi dari seorang pemuda yang hidup di zaman modern. Dia memiliki sifat yang dingin dan jahat kepada orang lain, namun suatu hari dia bertemu dengan penampakan yang memperkenalkan dirinya sebagi tuhan. Akhirnya, dia dihukum dan terlahir kembali seorang gadis di sebuah dunia yang dipenuhi dengan perang yang menggunakan senjata biasa dan alat sihir. Sebagai seorang yang berbakat, Tenya diangkat menjadi pemimpin dan selalu berada di barisan terdepan. Karena kekesalannya dengan makhluk yang dia sebut "X" tersebut, dia berusaha keras bertahan di dunia tersebut dan menghabisi siapapun yang menghalanginya sebagai bentuk penolakannya atas keberadaan Tuhan (X). 

1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2




Akhirnya kita sampai pada posisi pertama, anime Konosuba season 2 menjadi anime terbaik untuk winter 2017. Terlebih lagi, anime ini mendapatkan skor tertinggi yaitu sampai 8.36. Angka tersebut memang pantas didapatkan karena saya sendiri juga sangat menyukai anime ini karena komedi bercampur dengan dunia isekai membuat anime ini sangat meghibur dan tidak membosankan. Ketika Kazuma meningga duni karena terkejut hampir ditabrak traktor, dia dikirim ke sebuah tempat sebelum menuju surga. Di tempat tersebut, dia bertemu dengan dewi cantik bernama Aqua. Dia meminta Kazuma untuk membunuh raja iblis dengan memilih salah satu skill yang diberikannya. Karena diminta membawa satu benda ke dunia iblis, dia memutuskan untuk membawa Aqua. Sampai suatu hari, Kazuma menyadari bahwa Aqua adalah dewi yang sedeng dan tidak berguna sama sekali. Dengan penuh penderitaan, Kazuma kembali dipertemukan dengan beban baru yaitu Megumin yang bisa menggunakan sihir ledakan namun akan pingsan setalah menggunakannya, dan Darkness, seorang kesatria masokis yang sama tidak bergunannya dengan Aqua. Dengan dipenuhi kegilaan dan hal-hal kocak, anime ini akan mengocok perut kalian. Tapi sebelum itu, akan lebih baik kalian menonton season pertamanya dulu supaya lebih seru.

Penutup

Meskipun Konosuba menjadi anime terbaik pada musim dingin dengan skornya yang tinggi, saya lebih memfavoritkan anime Masamune-kun no Revenge. Alasannya, anime ini tidak membosankan untuk ditonton dan selalu ada saja hal menarik di setiap episodenya. Jadi untuk versi saya sendiri Masamune-kun no Revenge adalah yang terbaik untuk winter 2017. Bagaimana dengan kalian?



EmoticonEmoticon