Jumat, 01 September 2017

Cara Membuat Email Tanpa Verifikasi Nomer HP

Tags

Sekarang, membuat email semakin sulit karena sistem keamanan yang terus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan verifikasi nomer hp. Hal seperti ini tentu merepotkan bagi sebegian orang terutama bagi mereka yang membutuhkan lebih dari satu email namun hanya memiliki satu nomer hp yang bisa digunakan.

Mungkin kalian sudah biasa membaca artikel tentang cara cepat membuat email via gmail, yahoo, atau hotmail. Tapi tahukah teman-teman kalau ternyata ada cara yang lebih mudah dan instan dalam membuat email, khususnya bagi kalian yang membutuhkannya untuk melakukan verifikasi ratusan bahkan akun media sosial.

Tentu saja saya tidak melebih-lebihkan karena cara ini sudah saya gunakan untuk membuat akun puluhan akun facebook dalam beberapa menit saja. Trik ini sebaiknya kalian gunakan untuk memverifikasi akun yang tidak terlalu penting atau yang sifatnya mendesak saja.

Jika untuk sesuatu yang bersifat penting seperti untuk membuat blog atau melamar ke situs periklanan sebaiknya memilih untuk membuat email secara normal saja yang sudah terjamin keamanannya.

Untuk lebih singkatnya, kalian akan menggunakan situs temp-mail.org yaitu sebuah situs yang menyediakan email gratis yang jumlahnya tak terbatas. Kalian juga bisa membuat alamat email sendiri dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.



Langkah-Langkah

  1. Kunjungi situs temp-mail.org
  2. Setelah masuk, kalian akan langsung disediakan email yang ada pada kolom atas. Tentu saja kalian bisa menggunakan langsung email tersebut.

Untuk menghindari kemiripan atau kemungkinan sudah dipakai oleh orang lain. Lebih baik membuat alamat email sendiri.

  1. Pilih change.
  2. Pilih domain yang kalian suka (optional)
  3. Tulis alamat email unik kalian pada kolom kosong tersebut,
  4. Pilih save.

Setelah tersimpan, kalian bisa langsung menggunakannya. Bagi kalian yang menggunakannya untuk verifikasi, pilih refresh untuk melihat kode konfirmasi yang telah diterima. Mudah kan?

Cara ini terbukti berhasil. Jadi jika gagal, mungkin ada kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah di atas. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa bertanya di kolom komentar. Sekian.


EmoticonEmoticon