Jumat, 01 September 2017

Cara Mengganti Password Gmail via PC dan Android

Tags

Gmail merupakan salah satu produk terbaik google dalam bidang email. Saat ini gmail masih menjadi pilihan terbaik disamping yahoo dan hotmail karena tingkat kemanan yang tinggi dan sulit untuk diretas. Akan tetapi, tidak ada sistem yang aman. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti password gmail entah itu yang di-login melalui PC atau android jika menemukan keanehan sebelum diambil alih oleh orang lain.

Mengganti password gmail secara bertahap memang disarankan oleh pihak google sendiri. Oleh karenanya teman-teman harus tahu dong cara mengganti password akun gmail kalian. Tidak seperti email lainnya, untuk mengganti password gmail dibutuhkan langkah-langkah yang tepat.

Hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pemblokiran karena bisa dianggap sebagai peretas. Dan inilah cara mudah, cepat, dan aman untuk mengganti password gmail kalian.


Mengganti Password Gmail via PC

  1. Pertama, kalian harus login dulu ke akun Gmail kalian.
  2. Setelah itu, buka link berikut ini Ganti Password Gmail.
  3. Di sana, kalian bisa langsung mengganti password Gmail dengan yang baru.
  4. Gunakalah kata sandi yang kuat dengan menggabungkan angka, huruf kapital dan kecil, dan simbol lainnya. 
  5. Terakhir, pilih ubah sandi.

Mengganti Password Gmail via Smartphone/Android

  1. Pertama, masuk ke akun gmail kalian.
  2. Setelah itu, kunjungi link berikut ini Ganti Password Gmail.
  3. Kalian bisa langsung mengganti password lama dengan yang baru
  4. Gunakalah 8 karakter atau lebih sandi supaya kuat dengan menggabungkan angka, huruf kapital dan kecil, dan simbol lainnya. 
  5. Terakhir, klik ubah sandi.

Pehatian: Perlu diingat kalau tidak disarankan mengganti password menggunakan device yang berbeda dengan yang biasa digunakan. Jika dilakukan, hal tersebut dapat menyebabkan kecurigaan oleh pihak google. Gantilah password kalian lewat device yang biasa digunakan agar cache-nya bisa terbaca. Jika memang terpaksa menggunakan device lain, lakukan logout terlebih dulu dari perangkat/device sebelumnya. Dengan sistem keamanan yang sekarang, pihak google akan mencurigai apabila ada akun gmail yang ter-login di lebih dari 1 device.

Penutup

Sebenarnya mengganti password gmail via pc dan android sama saja. Selama mengikuti cara di atas, akun gmail kalian akan aman-aman saja. Jadi tidak perlu khawatir mengganti password sesering yang kalian inginkan. Yang penting, jangan sampai lupa ya password baru kalian karena kecerobohan seperti ini sering dilakukan oleh banyak orang. 

Kalau ada masalah atau pertanyaan, bisa diajukan melalui kolom komentar. Semoga artikelnya bermanfaat.


EmoticonEmoticon