Senin, 25 September 2017

Mangaka Wolf Children: Ame & Yuki Meninggal Dunia

Pembuat manga Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)  meninggal dunia pada bulan Juli 2017. Suami dari mangaka Yu mengumumkan pada akun Twitter istrinya pada hari Senin bahwa dia meninggal pada tanggal 1 Juli karena gagal jantung, saat dirawat karena penyakit yang masih belum didiagnosa. Suami Yu mengatakan bahwa dia telah dalam kondisi kesehatan yang buruk sejak akhir bulan Mei, namun setelah itu, dia berangsur membaik. Dia menambahkan bahwa kepergiannya yang tiba-tiba tidak terkait dengan penyakit kronis yang dideritanya.


Suami Yu menambahkan bahwa Yu sudah senang menggambar sejak kecil, dan dia mendengar dari orang tuanya bahwa dia selalu menggambar selama masa kecilnya. Ketika dia diminta untuk menggambar adaptasi manga dari film anak-anak Wolf Children Mamoru Hosoda di tahun 2012, dia menyadari bahwa mimpinya adalah untuk menjadi seorang mangaka profesional.

Dari tahun 2014 sampai 2017, Yu telah berhasil membuat karya terkenal seperti Go-Jikan-no Senso (The Fifth-Period War or Home, Sweet Home!) Di majalah Young Ace Kadokawa. Manga lain yang dibuatnya adalah "Sayonara, Mata ne" (Selamat tinggal, sampai jumpa lagi). Suaminya mencatat bahwa dia sering mengalami kesulitan dalam menggambar, tapi dia mampu melakukan apa yang selalu ingin dilakukannya dengan penuh sukacita.


Karena jadwalnya yang sibuk dan kesehatannya buruk, Yu belum bisa ikut serta dalam acara shojin yang diselenggarakan baru-baru ini, tapi dia senang bisa berbicara langsung dengan penggemar di sana. Suaminya menambahkan bahwa dia sepertinya mendapatkan keberanian dan kekuatan setelah berbicara dengan para penggemar setianya.

Suami Yu mengatakan bahwa Yu sangat ingin membuat karya yang bisa menarik perhatian banyak orang. Mungkin dia menyesali hal tersebut, namun meski demikian, dia tidak pernah menunjukan rasa penyesalan sedikitpun. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua penggemarnya karena membuat mimpinya menjadi kenyataan dan memungkinkan dia membuat banyak karya.

Yen Press menerbitkan Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) dalam bahasa Inggris pada tahun 2014. Manga tersebut memperoleh nominasi penghargaan Eisner di tahun berikutnya.

Sumber: Otakomu


EmoticonEmoticon