Kamis, 21 September 2017

15 Rekomendasi Anime Terbaik Fall 2017

Setelah beberapa bulan kita dihibur oleh anime summer 2017, sebentar lagi anime musim berikutnya akan segera ditayangkan. Sebaiknya kalian mempersiapkan kuota internet yang cukup karena ada banyak anime keren pada musim gugur kali ini.

Saya telah merangkum beberapa rekomendasi anime terbaik fall 2017 dari beberapa referensi. Entah bagus atau tidak, kalianlah yang akan menentukannya. Di sini, ada beberapa anime baru yang keren dan season kedua dari anime sebelumnya. Saya juga sudah menyediakan trailernya supaya kalian lebih tertarik untuk menonton cerita selengkapnya.

Dan inilah 15 rekomendasi anime fall 2017 terbaik versi Otamegane.

15. Kujira no Kora wa Sajou ni Utau


Anime Kujira no Kora wa Sajou ni Utau diadaptasi dari sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Abi Umeda. Ceritanya berfokus pada seorang tokoh bernama Chakuro seorang petugas juru arsip di Mud Whale, sebuah pulau impian yang dikelilingi oleh laut. Chakuro dan penduduk yang tinggal di sana percaya bahwa hanya merekalah manusia yang hidup karena sejauh apapun mereka pergi, mereka tidak bisa menemukan orang lain selain yang tinggal di pulau tersebut. Kisah sebenarnya dari anime ini dimulai ketika mereka bertemu dengan seorang gadis yang misterius


14. Inuyashiki



Ada sebuah perbedaan yang tidak bisa dijelaskan antara kehidupan fiksi yang dipenuhi pahlawan dan dunia nyata yang penuh dengan kekejaman.  Dan plot cerita antara kenyataan dan fiksi menjadi tema utama dalam anime Inuyashiki. Ada 2 protagonis dalam anime ini yang memiliki latar belakang yang berbeda. Pertama adalah Inuyashiko Ichiro, orang tua yang memiliki banyak masalah dengan keluarganya. Dan Shishigami Hiro, seorang pemuda yang berharap supaya dunia ini hancur.  Saat keduanya terjebak karena sebuah ledakan yang aneh, dan setelah mereka terbangun, tubuh mereka telah berubah menjadi robot. Dengan tubuh tersebut, mereka memiliki kekuatan super. Setelah keduanya memiliki kekuatan, tentu terjadi konflik dimana salah satu karakternya, Hiro, ingin menggunakan kekuatan tersebut untuk menghancurkan dunia.


13. Just Because!



Just Because! Memiliki genre misteri yang bercampur dengan drama.  Pada akhir semester dua tahun ketiga di sebuah SMA, 4 siswa bersiap-siap untuk melaksanakan kelulusan. Tapi tiba-tiba, keadaan berubah saat teman mereka yang tidak pernah terlihat setalah SMP, ditransfer ke sekolah mereka.  Tentu ini menjadi hal yang aneh, karena mereka sudah hampir lulus. Apa sebenarnya yang terjadi dengan teman lama mereka tersebut?

Meskipun sinopsisnya terdengar aneh, tapi kalian tidak perlu khawatir karena anime ini diproduksi oleh Hajime Kamoshida, orang yang juga membuat anime Sakurasō no Pet na Kanojo.


12. Ousama Game



Anime yang satu ini bisa dibilang kombinasi dari 2 anime besar gore yaitu Danganrompa dan Corpse Party.  Kisahnya dimulai dari Nobuaki Kanazawa, yang pindah ke SMA yang jauh, karena takut dihindari oleh teman-temannya karena kajadian yang pernah terjadi di sekolah sebelumnya. Kejadian tersebut membuat dia menutup hatinya untuk orang lain. Tapi, dia mulai terbuka saat festival olahraga yang sedang berlangsung.  Dia dan teman kelasnya mendapakan Email dari “Ousama.” Awalnya, semua teman kelasnya tidak memeperdulikan pesan tersebut karena menganggapnya hanya candaan. Tapi Nobuki, adalah satu-satunya orang yang mengetahui kebenaran dibalik pesan misterius tersebut. Setelah itu, dimulailah game yang sangat mengerikan.

Aturan dalam Ousama Game yang harus diikuti:
1. Semua siswa harus berpartisipasi.
2. Perintah akan dikirim oleh Ousama dan harus dilaksanakan dalam waktu 24 jam.
3. Hukuman akan diberikan kepada mereka yang tidak mematuhinya.
4. Dilarang berhenti dari Ousama Game.



Baca Juga: 19 Anime Game Terbaik Khusus untuk Para Gamers

 11. Himouto Umaru-chan R



Jujur saja, saya belum menonton anime yang satu ini karena bukan tipe favorit saya. Tapi saya menganggap kalau anime ini begitu populer bahkan karakter utamanya, Umaru, sering kita lihat dijadikan meme. Juga season pertamanya mendapat respon yang baik dari penggemar anime. Oleh karenanya, Himouto! Umaru-chan R (season 2) menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk fall 2017. Umaru digambarkan sebagai gadis yang imut dan baik, dia selalu berusaha suapaya orang mengakui bakat-bakatnya. Faktanya, dia hanyalah gadis yang pemalas dan lebih banyak menghabiskan waktu bermain video game.


10. Kekkai Sensen & Beyond



Akhirnya season kedua dari Kekkai Sensen akan dirilis musim gugur 2017 ini. Anime ini mungkin salah satu yang paling ditunggu karena cerita pada season 1 berakhir gantung tahun 2015 silam. Dan setelah 2 tahun lamanya, season kedua pun dirilis. Plotnya saya kira tidak akan banyak berubah dimana para makhluk supernatural hidup di sebuah kota berdampingan dengan manusia. Libra adalah sebuah organisasi yang berisi para anggota yang memiliki kekuatan super, bertugas supaya tidak terjadi pertikaian antara penduduk. Pemeran utamanya adalah seorang pemuda yang awalnya hidup biasa tapi suatu hari dia mendapatkan kekuatan yang disebut "All-seeing Eyes of the Gods" (Pengelihatan Tuhan). Dan untuk mencari jawaban kenapa dia mendapatkan kekuatan tersebut, dia pergi ke kota Hellsalem’s Lot dan bergabung dengan Libra.


9. Kino no Tabi: The Beautiful World



Kino sebenarnya bukanlah anime dengan cerita yang baru karena anime judul yang sama pernah dirlis tahun 2003 berdasarkan adaptasi light novel. Kino suka mengendarai motor dan berpergian, dan motor yang dikendarainya bukanlah motor biasa. Kendaraan tersebut memiliki nama Hermes dan dia bissa berbicara. Mereka berdua berpetualangan bebas ke seluruh dunia tapi dengan satu aturan: tidak boleh diam di satu tempat lebih dari 3 hari.

Bisa dibilang anime ini adalah hasil remake dan tentunya dengan visual yang lebih baik. Jadi bagi kalian yang belum menontonnya bisa melihatnya musim gugur 2017 ini. Terlebih lagi ceritanya memiliki unsur filosofi  yang ditambahkan dalam kisah pertualangan yang mengagumkan.


8. Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken



Sebelumnya, studio yang sama yaitu Diomedéa telah merilis anime berjudul Girlish Number pada fall 2016, Fuuka pada winter 2017, dan Aho Girl dan Action Heroine Cheer Fruits pada Summer 2017. Dan pada musim selanjutanya, fall 2017, mereka akan merilis anime komedi berjudul My Girlfriend is Shobitch. Anime ini diperankan oleh banyak karakter cewek, sangat khas dengan anime-anime yang dibuat sebelumnya yang hampir semua memiliki pemeran utama cewek.

Protagonis anime ini bernama Haruka Shinozaki, seorang siswa yang jatuh cinta dengan gadis yang paling aneh di kelasnya. Gadis tersebut bernama Akiho Kousaka yang secara langsung menerima pernyataan cintanya. Meskipun demikian, Akiho meminta banyak hal aneh yang membuat Haruka mati gaya. Menurut saya, anime ini mungkin akan menjadi romance comedy terbaik pada fall 2017.


7. 3-gatsu no Lion 2


Anime yang satu ini mungkin bisa dibilang raja tanpa mahkota. Meskipun tidak begitu populer di musim di tahun 2016 silam, tapi saya merekomendasikan kalian untuk menontonnya. Ceritanya adalah kelanjutan kisah dari Rei yaitu seorang ramaja berusia 14 tahun yang menjadi pemain Shogi professional. Dia tidak hanya hebat bermain Shogi tapi juga tidak terkalahkan bahkan oleh orang dewasa sekalipun.  Meskipun dia dikaruniai bakat yang hebat, hidupnya tidak sebahagia yang orang bayangkan karena kedua orang tuanya meninggal dan harus diadopsi oleh keluarga lain. Karena merasa tertekan, dia memilih hidup sendiri dan menjalani hidupnya dengan penuh kesepian. Bagi kalian yang belum menontonnya, sebaiknya mulai dari season pertama dulu supaya mengerti latar belakangnya.


6. Code:Realize: Sousei no Himegimi



Code:Realize akan membawa kita kembali ke masa abad 19, London, untuk menyaksikan kisah romance yang luar biasa. Cardia hidup di sebuah tempat yang terisolasi karena dia menderita penyakit langka yang membuat racun mengalir diseluruh tubuhnya. Hari-harinya yang penuh penderitaan berubah saat dia bertemu dengan seorang pencuri yang pemberani bernama Arsene Lupin. Arsene kemudian membawanya berpetualang demi membahagiakannya. Mungkin teman-teman punya gambaran bagaimana kelanjutan dari synopsis di atas. Karena saya belum tahu cerita lengkapnya, lebih baik kita saksikan bersama-sama cerita penuh dari anime ini di musim gugur, 2017.



Baca Juga: 41 Anime Romance Terbaik yang Paling Bikin Baper

5. Love Live! Sunshine!! 2



Kabar gembira untuk kalian para wibu abadi yang suka ngidol karena pada musim gugur ini, anime Love Live! Sunshine!! Mendapatkan season keduanya.  Masih berkaitan dengan cerita sebelumnya tentang Chika Takami, seorang siswa yang tidak memiliki klub karena kurang berbakat.  Tapi setelah mengunjungi Tokyo, dia melihat banyak gadis biasa sepertinya bisa terkenal banyak orang dengan menjadi idol.  Akhirnya dia memutuskan membuat klub sendiri dan mengumpulkan anggota untk klub barunya tersebut. Saat dia mulai putus asa, dia bertemu dengan Riko Sakurauchi seorang siswa pindahan dari SMA Otonokizaka.  Dari pertemuan tersebut, dia kembali bersemangat untuk membuat klubnya tersbut bersinar.


4. Dies Irae



Pada tanggal 1 bulan Mei, 1945 di Berlin, saat Red Army menancapkan bendera Soviet di tanah Reichskanzlei, sekelompok Nazi melakukan sebuah ritual. Bagi mereka, pembantaian yang terjadi tidak lain hanyalah sebuah pengorbanan demi ritual untuk memanggil 13 orang yang memiliki kekuatan mengerikan yang bisa menghancurkan dunia. Bertahun-tahun kemudia, tidak ada yang tahu apakah mereka berhasil melakukan ritual atau gagal.

Pada Desember waktu sekarang (dalam anime) di sebuah kota bernama Suwahara, Ren Fujii menghabiskan hari-harinya di rumah sakit. Sudah hampir 2 bulan setelah dia berkelahi dan mengakibatkan luka serius. Dia berkelahi dengan temannya Shirou Yusa dimana keduanya hampir saling membunuh. Setiap malam, Ren mengalami mimpi buruk yang sama dimana para pembunuh membunuh para penduduk dan para kesatria dengan baju hitam yang mengejar mereka.  Kemudian, dia mencoba kembali ke kehidupan normalnya, tapi dia mulai mendengar suara dari Shirou mengatakan,”Semua orang yang masih tinggal di kota ini, sebentar lagi akan menjadi gila.”


3. Juuni Taisen



Anime ini menjadi salah satu yang paling saya rekomendasi dalam list ini, alasan saya sederhana, karena Juuni Taisen diadaptasi dari novel ringan karua Nisio Isin dan diilustrasikan oleh Hikaru Nakamura. Nisio Isin saya anggap sebagai salah satu pengarang yang telah berhasil menciptakan sebuah mahakarya yaitu Monogatari Series. Bahkan seri terakhirnya, Owarimonogatari season 2, pernah beberapa hari menduduki puncak anime terbaik yang pernah ada versi myanimelist mengalahkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan Kimi no Nawa. Untuk lebih mengenal Nision Isin, baca di sini: Pengarang Manga dan Novel Paling Jenius

Cerita Juuni Isin mengisahkan tentang perjuangan untuk mewujudkan sebuah harapan dengan mempertaruhkan segalanya. Sebuah ternamen legendaris yang diselenggarakan 12 tahun sekali, akan segera dimulai. 12 kesatria pemberani akan berpartisapasi dalam pertempuran yang mematikan. Siapapun yang menang akan mendapatkan apapun yang diinginkan, tapi untuk mewujudkannya dia harus bersedia mengorbankan jiwa dan raganya. Darah dan air mata mengalir bersamaan di arena pertandingan, siapakah yang akan bertahan sampai akhir? Kita nantikan saja keseruan dari anime aksi yang satu ini.


2. Black Clover



Jika dilihat dari judulnya, mungkin banyak orang yang akan menganggap kalau ini animasi buatan barat, faktanya anime ini adalah buatan Jepang dan salah satu yang paling ditunggu. Black Clover bercerita tentang 2 orang yatim piatu, Asta dan Yuno, yang tinggal di dunia yang dipenuhi oleh sihir dan semua orang memiliki kekuatan tesebut.  Ketika kecil keduanya berjanji akan bersaing untuk membuktikan siapa yang akan menjadi penyihir terhebat selanjutnya. Tapi ketika dewasa, terdapat perbedaan jauh antara mereka dimana Yuno menjadi seorang penyihir yang jenius sedangkan Asta tidak bisa menggunakan sihir sama sekali. Karenanya, Asta memiliki untuk melatih fisiknya karena ketidakmampuannya menggunakan sihir. Ketika berumur 15 tahun, Yuno mendapatkan buku sihir yang luar biasa sedangkan Asta tidak mendapatkan apa-apa. Tapi dari sana, Yuno mengetahui sebuah fakta tentang kekuatan menakutkan yang tersembunyi dari Asta.


1. Shokugeki no Souma 3



Dan inilah anime yang paling ditungu-tunggu di musim gugur 2017, apalagi kalau bukan Shokugeki no Souma. Pada seasonnya yang ketiga ini, sudah dipastikan akan lebih seru dibandingkan season sebelumnya. Karena saya pastikan kalau akan terjadi pertempuran panas antara dewan dengan Souma. Bahkan orang pertama yang menduduki dewan pun menjadi poster utamanya, setelah sebelumnya identitasnya selalu ditutupi. Masih dengan tujuan utamanya, Souma berusaha menjadi koki terbaik bukan untuk menduduki puncak akademi kuliner Totsuki, tapi untuk mengalahkan ayahnya. Mampukah Yukihira Souma mengalahkan para 10 dewan di Totsuki setelah sebelumnya menemui banyak kegagalan? Kita nantikan saja bersama cerita lengkap anime Shokugeki no Souma 3.



Penutup

Itulah 15 anime terbaik yang bisa saya rekomendasikan. Tentunya, masih ada banyak anime lainnya yang dirilis musim gugur ini tapi tidak mungkin untuk menulis semuanya. Jadi saya memilih anime yang berkemungkinan akan menjadi yang terbaik di fall 2017.

Dari semua anime di atas, saya pribadi, tertarik dengan Inuyashiki karena saya sering berkunjung ke beberap situs berita dan  banyak saya temukan artikel untuk anime tersebut. Terlebih karena grafis yang memanjakan mata dan cerita yang out of the box. Kalau kalian, anime yang mana saja yang paling menarik bagi kalian?



EmoticonEmoticon