Kamis, 05 Oktober 2017

15 Rekomendasi Anime Terbaik Spring 2017

Jika pada musim winter 2017 kemarin lebih didominasi romance-comedy, maka pada spring 2017 menjadi musim untuk para anime genre action. Berdasarkan pengalaman menonton dan rekomendasi dari beberapa situs, saya merangkum 15 rekomendasi anime terbaik spring 2017. Banyak anime keren yang sayang untuk kalian lewatkan di musim kali ini yang menurut saya lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Oleh karena itu, saya mencoba merangkum beberapa anime terbaik musim semi yang patut untuk kalian coba. Dan berikut ini daftarnya dari  anime yang keren sampai yang terkeren.

15. Seikaisuru Kado



Kojirou Shindou merupakan seorang yang ahli dalam melakukan kesepakatan dengan orang lain dan dia dianggap sebagai negosiator terbaik. Ketika dia hendak melakukan perjalanan bisnis menggunakan pesawat terbang, tiba-tiba sebuah benda misterius berbentuk kubus muncul menutupi semua badan pesawat. Saat pemerintah jepang mencoba untuk mengidentifikasi benda tersebut, di dalamnya, Shindou bertemu dengan makhluk asing bernama Yaha-kui zaShunina. Dia mengatakan bahwa semua orang yang ada dalam pesawat aman, dan meminta Shindou sebagai perantara untuk berdiskusi dengan umat manusia. Dengan bantuan kubus tersebut yang disebut 'Kado', dia dan Shindou melakukan perencanaan tentang masa depan manusia.

14. Sakurada Reset




Kei Asai tinggal di sebuah pinggiran kota Sakurada dimana di kota tersebut benyak orang terlahir dengan memiliki  kemampuan yang unik. Pada suatu hari di atap sekolah, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Misora Haruka yang memiliki kekuatan untuk mereset apapun di sekitarnya selama 3 hari. Saat dia menggunakan kekuatannya, tidak ada seorang pun yang menyadari bahkan Haruki sendiri, namun Kei bisa mengetahui tersebut karena dia memiliki kekuatan untuk mengingat sesuatu (photographic memory). Dengan menggabungkan kekuatan, mereka bergabung ke sebuah klub demi membantu orang-orang yang ada di kota tersebut. Tapi, mereka harus terlibat dengan organisasi besar yang ternyata memanfaatkan dan memanipulasi orang-orang yang memiliki kemampuan di kota Sakurada.

13. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?


Dengan mengorbankan segalanya, Willem Kmetsch meninggalkan semua orang yang dicintainya dan pergi untuk melakukan pertempuran melawan siluman, mahkluk ganas yang mengancam manusia menuju kepunahan. Saat pertarungan terjadi, dia jatuh ke dalam es dan terbangun setelah 500 tshun berlalu. Dia menjadi satu-satunya orang yang hidup dari pertarungan tersebut. Bersama dengan ras yang masih tersisa, Willem mengungsi ke sebuah pulau melayang di langit, hidup dalam ketakutan dengan adanya para monster di bawahnya. Hidup dalam kesendirian, Willem  bertemu dengan sekelompok gadis yang disebut Liperchauns. Willem segera menyadari kalau gadi-gadis tersebut merupakan senjata perang yang diciptakan menyerupai manusia. Dia kemudian memutuskan untuk menjaga mereka dan bersama-sama bertahan hidup dari ancman para monster.

12. Tsuki ga Kirei



Tahun baru berarti teman kelas yang baru. Itulah yang terjadi di setiap sekolah di Jepang termasuk juga di sekolah dimana seorang siswa bernama Kotarou Azumi yang pada akhirnya memiliki kesempatan satu kelas dengan Akane Mizuno. Meskipun memiliki perasaan suka, tapi kehidupan romantis Kotarou tidak berjalan dengan mulus. Kegelihan dan rasa sakit hati kadang dia rasakan ketika dia mencintai gadis idamannya. Kejelasan tentang hubungan mereka dan ketidakpastian masa depan menjadi penghalang hubungan keduanya. Namun semua keadaan yang tidak menentu tersebut seketika berubah ketika Kotarou memberanikan diri untuk menanyakan satu pertanyaan yang akhirnya merubah hubungan mereka yang sebelumnya tidak jelas. Kisah utama anime ini adalah romance biasa dengan latar sekolah, tapi dengan skornya yang sampai 8.38 menjadikan anime ini menjadi salah satu yang terbaik untuk musim ini.

11. Sakura Quest



Yoshino Koharu adalah seorang gadis muda yang sedang mencoba mencari pekerjaan di kota Tokyo, tapi di sana dia mendapatkan banyak penolakan. Suatu saat, dia menerima tawaran kerja untuk menjadi seorang "ratu" atau maskot di sebuah desa bernama Manoyama demi menarik turis mancanegara. Karena tidak punya pilihan, dia pun menerima pekerjaan aneh tersebut. Nyatanya, tawaran tersebut merupakan sebuah kesalahpahaman identitas dan dia mendapatkan kontrak kerja selama satu tahun penuh. Akhirnya dengan keberuntungan tersebut, dia pun mulai bekerja sebagai seorang "Ratu" di desa Manoyama.

10. Shingeki no Bahamut: Virgin Soul




Anime ini adalah season kedua dari Shingeki no Bahamut. Tapi di sini pemeran utamanya bukanlah si kribo, Favaro, melainkan seorang gadis cantik yang berasal dari ras naga, Nina. 10 tahun yang lalu, manusia, dewa, dan iblis menyatukan kekuatan mereka untuk melawan naga pembawa kehancuran, Bahamut. Setelah itu, manusia hidup dengan damai di sebuah kota bernama Anatae. Kehidupan yang penuh dengan kebahagian tersebut berhasil diwujudkan dibawah kekuasaan rasa Charioce XVII yang berhasil merebut kekuatan dewa dan memperbudak para iblis. Di samping itu semua, Nina Drango, gadis yang periang datang ke kota demi mendapatkan banyak uang sebagai seorang pemburu hadiah. Tapi kehidupannya yang damai seketika penuh kerusuhan setelah bertemu iblis Azzazel dan Kaisar Lidfard. Petarungan besar pun terjadi antara manusia, naga, iblis, dan dewa. Terlebih karena semua ras memiliki kekuatan tersembunyi yang mengerikan.

9. Natsume Yuujinchou Roku



Seperti judulnya "Roku" yang berarti 6, anime ini merupakan season ke-6 dari Natsume Yuujinchou. Dengan jumlah season sebanyak itu, tidak heran jika anime ini memiliki banyak sekali fans. Dan tidak banyak juga anime yang dibuat sampai lebih dari 4 season kecuali ceritanya bagus. Natsume adalah seorang remaja sekolahan yang memiliki kemampuan khusus yaitu bisa melihat Yokai. Kemampuannya tersebut adalah warisan dari neneknya, Reiko. Tapi itu bukanlah warisan terbesar yang diberikan Reiko, tapi warisan yang paling berharga yang ia berikan adalah sebuah buku persahabatan antara dia dan Yokai. Dalam buku tersebut, tertulis nama-nama Yokai yang pernah dia kenal. Dengannya, dia bisa mengendalikan atau memanfaatkan para Yokai. Tapi ditangan Natsume, buku tersebut menjadi awal perjalanannya mengenal yokai yang memiliki sifat jahat dan baik. Bersama salah satu teman Yokai-nya, Madara, Natsume melakukan benyak hal yang membuatnya mengenal kehidupan para Yokai yang memiliki sisi gelap dan menyedihkan.

8. Boruto: Naruto Next Generations



Seperti judulnya, Boruto merupakan generasi penerus dari Naruto dengan latar belakang yang sama namun diperankan oleh karakter yang berbeda. Setelah perang dunia ninja yang ke-4 berakhir, Konohagakure menjadi salah satu desa yang bersuka cita dengan kehidupan yang terus membaik dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Di bawah kepempinan Naruto sebegai seorang hokage, dunia shinobi berubah dengan pesat. Meskipun Boruto merupakan anak seorang hokage, dia tidak terlalu menyukai ayahnya yang penuh dengan kesibukan. Akhirny, Boruto lebih memilih jalan ninjanya sendiri daripada menjadi seorang hokage, dia lebih memilih menjadi seorang ninja yang penuh dengan kebebasan.

7. Re:Creators


Souta Mizushino merupakan murid SMA yang terinspirasi untuk menjadi penulis dan ilustrator novel ringan. Suatu hari, saat dia sedang menonton anime untuk mencari inpirasi, dia dikirim ke sebuah meda pertempuran. Setelah kembali ke dunia nyata, dia menyadari ada sesuatu yang aneh terjadi. Salah satu karakter anime yang ditontonnya ikut bersamanya ke dunia nyata namanya, Celestia Yupitilia. Tidak lama berselang, Souta bertemu dengan beberapa karakter lain yang muncul di dunia nyata. Termasuk juga karakter antagonis misterius yang disebut "Gunpuku no Himegimi", Putri Berseragam Militer. Keberadaannya menjadi simbol kehancuran keseimbangan garis dunia. Para karakter-karakter tersebut terbagi menjadi 2 golongan dan bertarung demi membuktikan siapa di antara mereka yang paling benar. Akhirnya, dunia pun dipenuhi kekacuan antara realita dan imajinasi.

6. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria



Di dunia dimana para dewa dan dewi turun ke bumi demi membantu manusia menaklukan dungeon, mereka yang terkuat membentuk guild masing-masing demi melakukan penjelajahan ke dalam dungeon dan mendapatkan kekuatan luar biasa yang ada di dalamnya. Cerita Dungeon ni  Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria dimulai di sebuah kota bernama Orario, sebuah kota yang dipenuhi oleh para petualang. Seorang putri bernama Ais Wallensten dan seorang mage bernama Lefiya Viridis berada pada satu guild terkuat yaitu Loki Familia. Ais memiliki kemampuan pedang yang hebat namun dia masih tidak puas dengan kekuatannya sehingga terus bertarung dengan monster-monster kuat demi meningkatkan levelnya. Terlebih lagi, keinginannya tersebut semakin kuat setelah melihat pemuda lemah bernama Cranel Bell yang mengalahkan Minotour sendirian. Anime ini merupakan season kedua dari Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka  dimana pada season pertamanya, Cranel Bell adalah pemeran utamanya. Masih dengan cerita yang sama, bedanya, cerita season kedua ini dibawakan dari sudut pandang Ais Wallenstein.

5. Zero kara Hajimeru Mahou no Sho



Banyak yang memandang sebelah mata anime ini karena pemeran utamanya yang berwujud binatang. Tapi, saya sendiri sangat menikmati ceritanya yang sangat menghibur dengan mengesampingkan penampilan pemeran utamanya. Zero kara Hajimeru Mahou no Sho mengisahkan tentang manusia yang dikutik menjadi hewan bernama Youhei. Dia menghabiskan hidupnya menjadi tentara bayaran kerjaan. Meskipun manusia, hewan jadi-jadian, dan penyihir tidak hidup rukun, pemikirannya tentang penyihir berubah saat dia bertemu dengan gadis loli bernama Zero. Meskipun memiliki tubuh yang loli, Zero dikenal sebagai salah satu penyihir terkuat bahkan di usianya yang muda, dia telah menciptakan sebuah buku sihir yang dianut banyak orang. Meskipun tidak saling percaya, Youhei dan Zero memutuskan untuk bekerja sama demi mencapai tujuan masing-masing. Sering dengan perjalanan yang mereka tempuh, Youhei belajar banyak hal tentang asal mula kutukannya, peperangan yang terjadi, dan sisi lain dari para penyihir. Dengan harapan bisa mengembalikan wujudnya menjadi manusia normal, Yohei terus mengikuti dan melindungi Zero meskipun tujuan Zero masih misterius.

4. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records



Latar ceritanya berada di sebuah kerajaan bernama Alzano dimana di tempat tersebut terdapat sebuah sekolah sihir terbaik. Dua orang gadis berbakat bernama Sistine Fibel, dari keluarga bangsawan, dan temannya Rumia Tingel belajar dengan giat demi menjadi penyihir yang kuat. Tapi keseharian mereka di sekolah berubah saat ada guru baru pindah dan menjadi guru sihir mereka. Namanya adalah Glenn, laki-laki misterius dan pemalas sehingga dia lebih menghabiskan waktu bersantai daripada mengajar murid-muridnya. Kelakuan Glenn membuat Sistene dan murid lainnya kesal sehingga dia menantang adu sihir dengan gurunya. Alhasil, Glenn dikalahkan dengan mudah. Di samping itu semua, Glenn ternyata seorang ahli sihir yang kuat dan dia mengusai sihir lebih dari yang ada di buku panduan. Setelah benyak mengalami konflik, dia akhirnya memutuskan untuk mengajar muridnya dengan serius. Dan kali ini, dia menunjukan bagaimana menggunakan sihir yang jauh lebih bebas.

3. Eromanga-sensei



Jika wifu musim sebelumnya jatuh kepada Kamui Kanna dari Kobayashi-san Chi no Maid Dragon, pada musim semi kali ini waifu musiman terbaik jatuh ke karakter utama dari Eromanga-sensei yaitu Sagiri Izumi. Satu tahun yang lalu, Sagiri menjadi adik tiri dari Masamune Izume. Tapi setelah orang tua mereka meninggal, Sagiri mengurung diri di kamarnya dan tidak pernah berinteraksi dengan dunia luar. Untuk mencukupi kebutuhan hidup, Masamune berjuang menghasilkan uang dengan menjadi penulis novel ringan yang diilutrasikan oleh Eromanga-sensei. Suatu hari, Masamune menyadari fakta bahwa Eromanga-sensei adalah adiknya sendiri. Dari situlah awal, Masamune memberanikan diri untuk mendekati dan berbicara dengan Sagiri yang dikenal sebagai seorang ilustrator terbaik dengan nama samaran Eromanga-sensei. Meskipun Masamune bukanlah seorang penulis novel yang baik, tapi dengan bantuan dari adiknya. Mereka bersama-sama menciptakan sebuah karya yang bisa membuat kehidupan orang lain dan mereka menjadi lebih baik.

2. Boku no Hero Academia 2


Kisah perjalanan Midoriya untuk menjadi pahlawan nomer 1 kembali berlanjut di season kedua. Pada season kali ini, banyak pertarungan apik terjadi terlebih karena kisahnya berfokus pada turnamen yang diadakan demi menentukan siapa pahlawan terkuat. Di sini, Midoriya, Bakugou, dan Todoroki menunjukan banyak hal yang mengejutkan terutama Todoroki yang sebelumnya biasa-biasa saja, menunjukan kekuatan menakutkan yang membuatnya layak dianggap sebagai calon pahlawan terkuat. Bakugou pun dengan semangatnya dan kekuatan ledakannya memperlihatkan bahwa kekuatannya tidak hanya sebatas kata-kata saja. Sedangkan Midoriya, mulai menunjukan perkembangan dari kekuatan One-For-All miliknya yang membuatnya dianggap sebagai salah satu pahlawan yang patut untuk diperhitungkan. Untuk season keduanya ini, cerita yang disajikan sangat memuaskan terutama ketegangan pada saat-saat turnamen diadakan. Juga banyak karakter baru yang mulai bermunculan entah itu yang antagonis atau protagonis. Jadi, Boku no Hero Academia 2 layak menempati posisi kedua rekomendasi terbaik untuk spring 2017.

1. Shingeki no Kyojin Season 2



Akhirnya, setelah 4 tahun penantian sejak pertama kali dirilis pada tahun 2013, Shingeki no Kyojin season kedua dirilis musim semi 2017. Seperti yang dijanjikan oleh para pembuatnya bahwa seasonnya kali ini dibuat lebih baik terutama dari segi visualnya. Ceritanya pun tidak kalah menarik bahkan setelah membaca manganya, saya tetap menyukai versi animenya yang digambarkan jauh lebih mengangkan dengan musik okestra dan pertarungan yang menegangkan. Setelah Eren dilindungi oleh pasukan pengintai, ada anggota dari pasukan yang dicurigai sebagai penyusup untuk menuculik Eren.  Keadaan mulai aneh setelah beberapa Titan masuk ke dalam dinding meskipun tidak ditemukan lubang sama sekali. Hal ini menyebabkan banyak spekulasi baru tentang asal mula dari para Titan. Terlebih lagi, Titan abnormal yang berambut seperti monyet dan bisa berbicara turun ke dalam sengitnya pertarungan. Sekali lagi, manusia dibawa ke sebuah kenyataan tentang perbedaan kekuatan antara manusia dan Titan. Eren pun dianggap sebagai kunci misteri dan simbol dari kekuatan manusia. Dengan kekuatan penuh, para tentara mempertaruhkan hidup mereka demi melindungi Eren. 

Penutup

Dari segi cerita, saya memfavoritkan 2 anime untuk season kali ini yaitu Shingeki no Bahamut: Virgin Soul dan Shingeki no Kyojin Season 2. Tentunya, anime-anime di atas layak untuk ditonton tapi entah kenapa kedua anime di atas lebih berkesan dari yang lainnya. Dari ke-15 anime di atas, anime apa saja yang paling kalian favoritkan? Jika animenya tidak ada dalam list, kalian bisa memberikan rekomendasi tambahan dengan menulisnya di komentar. Sekian dulu artikel rekomendasi untuk spring 2017, semoga menghibur kalian semua. Jaa ne!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon