Sabtu, 20 Januari 2018

5 Teori Gila Anime Re:Zero yang 'Mungkin' Benar

Tags

Anime Re:Zero adalah salah satu anime yang tidak ada habisnya kita bahas. Meskipun bukan anime misteri, tapi faktanya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang belum bisa kita jawab. Karena tidak tahan menunggu season keduanya, banyak fans yang memulai menduga-duga tentang alur sebenarnya dari Re:Zero sehinga terciptalah beberapa teori gila demi menjawab rasa haus para fansnya.











Subaru Gone Crazy Eps. 23

Kali ini, saya telah merangkum 5 teori populer tentang anime Re:Zero. Mungkin ada beberapa yang lucu dan tidak masuk akal. Jadi kalian tidak perlu menanggapinya terlalu serius karena ini hanyalah teori belaka.  Dan inilah 5 teori gila tentang anime Re:zero yang ‘mungkin’ saja benar.

1. Roswaal Mengendalikan Para Pemuja Sihir


Roswaal tidak pernah muncul saat keadaan genting. Bahkan dalam keadaan terburuk sekalipun dia tidak pernah ikut membantu Emilia, Rem, dan Ram. Oleh karena itu, banyak yang menganggap kalau Rosewaal  memiliki hubungan kuat dengan para pemuja sihir. Hal ini berhubungan juga dengan masa lalu Rem dan Ram, dimana desa mereka diserang dan dihancurkan oleh para pemuja sihir dan hanya mereka berdua lah yang selamat. Pada akhirnya, Roswaal membantu keduanya yang membuat Rem dan Ram menjadi bawahan Rosewaal. Rosewaal mungkin menganggap kalau kekuatan Ram yang berupa tanduk iblis merupakan ancaman baginya sehingga dia membuat skema yang membuat Ram menjadi pelayan setianya.

2. Satella adalah Emilia


Saya sudah membahas hal ini di artikel yang lain meskipun identitas sebenarnya dari Satella masih menjadi misteri sampai sekarang. Meskipun belum ada kepastian, tapi sudah ada beberapa bukti yang mengarah kepada Emilia. Jika kalian melihat pada episode pertama, Emilia terlihat seakan-akan dia memiliki kepribadian ganda yang membuatnya memperkanalkan diri kepada Subaru sebagai Satella. Tapi setelah Sebaru mati dan kembali ke titik awal, Emilia terlihat marah ketika Subaru memanggilnya dengan nama Satella.

Meskipun dalam anime wajah Satella belum muncul tapi pada Light Novelnya, Satella memiliki wajah mirip seperti Emilia yang berambut putih dan panjang. Bahkan sebelum datang ke dunia Lagunica, Subaru diperkirakan belum memiliki kekuatan untuk hidup kembali. Tapi saat kematiannya bersama Emilia, Satella yang merasuki tubuh Emilia, melepaskan diri dan memberikan kekuatannya kepada Subaru. Oleh karena itu ketika hidup kembali, Emilia menjadi pribadi yang lain karena sudah tidak lagi dirasuki oleh Satella. Teori ini terlihat masuk akal terlebih karena Subaru tidak bisa memberitahu siapapun tentang kekuatan yang dimilikinya karena dia selalu diancam oleh sosok misterius yang ada dalam dirinya.
3. Perasaan Cinta Rem kepada Subaru hanyalah Kebohongan


Jika Rem mencintai seseorang lebih dari Subaru maka orang tersebut pastilah kakaknya, Ram. Ram memiliki kesetiaan yang besar kepada Rosewaal. Jadi kita bisa asumsikan bahwa Rem juga demikian. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Rosewaal menyuruh Rem untuk membiarkan Subaru datang ke pertemuan kandidat agar Subaru mengacaukannya. Rem tahu bahwa Subaru mencintai Emilia, jika dia benar-benar mencintai Subaru, Rem seharusnya lebih egois untuk mempertahankan Subaru daripada mengikhlaskannya bersama Emilia.  Bahkan ada saat dimana Rem membunuh Subaru dengan keji . Meskipun Subaru berhasil merubah alur ceritanya, tapi hal tersebut sudah menunjukan betapa setianya Rem kepada Roswaal.

Ada kemungkinan bahwa Roswaal atau Ram memerintahkan Rem untuk memperngaruhi Subaru supaya dia berprilaku seperti yang mereka inginkan.  Dan jika teori #1 benar, maka ada kemungkinan juga Roswaal dengan sengaja membuat Subaru menghadapi anjing buas di hutan bersama Rem yang menjadi alasan awal supaya Rem bisa berpura-pura mencintai Subaru. Jika Rem benar-benar berbohong tentang perasaannya, mungkin ini akan menjadi pukulan telak untuk para fans Re:Zero. Tapi memang seperti itulah ciri khas anime ini, penuh dengan kejutan yang tidak kita duga.

4. Reinhart Ingin Berkuasa


Reinhart adalah salah satu karakter paling sempurna di anime Re:Zero karena dia memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki kebanyakan orang.  Karena kesempurnaan tersebut, Reinhart terlhat memiliki rasa keadilan yang tinggi. Alasan kuat kenapa dia ingin menjadi pemimpin adalah  dia ingin menghancurkan sistem pemerintahan yang ada dan membungunnya kembali. Tapi, sistem yang sekarang tidak bisa membuatnya berkuasa sehingga dia memanfaatkan Felt. Padahal kita tahu sendiri bahwa tindakannya tersebut sangat bodoh, kita tahu sendiri bahwa Felt adalah pencuri yang terkenal dan dia juga mencuri batu yang dimiliki Emilia. 

Sangat tidak rasional jika Reinhart tidak menyadari hal ini karena dia adalah sosok yang pintar. Tapi kita bisa lihat sendiri betapa semangatnya Reinhart ketika melihat Felt memiliki batu tersebut dan membuatnya menjadi kandidat pemimpin. Ini mungkin akan menjadi langkah awal dari Reinhart untuk mengambil alih kekuasaan.

5. 6 Penyihir Selain Penyihir Kecumburuan


Di dalam agama Kristen dikenal  konsep 7 dosa besar yang dimana konsep tersebut digunakan di beberapa anime seperti Fullmetal Alchemist dan Nanatsu no Taizai. Dengan demikian, keberadaan penyihir kecemburuan dalam anime Re:zero menandakan keberadaan 6 penyihir lainnya yaitu kesombongan, ketamakan, kemarahan, hawa nafsu, kerakusaan, dan kemalasan. Untuk teori yang satu ini mungkin tinggal menunggu waktu saja karena dalam beberapa artikel juga sudah ada bukti yang jelas tentang keberadaan mereka hanya saja belum sempat kita saksikan di anime.

Baca Juga: 7 Cerita Asli Re:Zero yang Tidak Ada dalam Animenya

Penutup

Itulah beberapa teori gila dari para fans Re:zero. Meskipun banyak yang tidak masuk akal, tapi bukan berarti teori-teori tersebut salah. Karena kita sendiri sudah sering menyaksikan banyak hal yang tidak terduga dalam anime Re:Zero. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian punya teori gila lainnya tentang anime Re:Zero?

Sumber: goboiano

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon