Minggu, 12 Juli 2020

10 Cara mengatasi Smartphone LAG saat bermain Game 2020

Tekno News - Saat ini suatu aktivitas ataupun kegiatan bermain game ini terbilang sangat disukai dengan berbagai kalangan. Baik itu mulai dari anak-anak, anak muda, anak remaja dan bahkan hingga sampai dengan orang dewasa. Namun tetapi seringkali yang menjadi suatu hambatan atau kendalannya ialah kondisi error dengan secara tiba-tiba atau LAG pada saat ditengah permainan. Tentu hasilnya Anda terbilang akan menjadi kesal dan tidak menikmati suatu permainan di Handphone Android atau Smartphone tersebut. Lalu bagaimana sebuah cara untuk mengatasinya dengan secara ampuh.

Memanglah pada awal kita membeli sebuah perangkat ponsel pintar ini terbilang Anda tidak akan menemukan suatu permasalahan error ataupun LAG. Namun tetapi apakah Anda mengetahui, dengan seiringnya waktu berjalan bahwa perangkat Handphone Anda akan mengalami suatu penurunan kinerja sehingga dapat menimbulkan berbagai suatu keluhan baik itu mulai dari perangkat lama-lama yang terasa lambat, loading lama dan bahkan timbul patah-patah saat sedang bermain game.

Hal tersebut juga berlaku untuk game offline maupun game online yang terbilang sebenarnya membutuhkan suatu dukungan dari perangkat yang cukup mumpuni. Namun tetapi tenang saja dan jangan khawatir kalau Handphone atau Smartphone Anda termasuk perangkat lama dan sering mengalami error atau sering LAG. Dikarenakan ada beberapa sebuah solusi yang mungkin praktis dan mudah untuk Anda terapkan sebagai suatu penanganan terbaik. Hal ini juga merupakan salah satu triks dan tips dalam menjaga sebuah kesehatan Handphone Android Anda dengan baik. Mari simak ulasan selengkapnya mengenai 10 Cara mengatasi HP LAG saat main Game sebagai berikut.

Cara mengatasi Handphone LAG saat Bermain Game


Cara mengatasi HP LAG saat main Game
Cara mengatasi HP LAG saat main Game

1. Menghapus file tidak penting

Sebuah data file yang terbilang menumpuk ini tentunya dapat memberatkan suatu kinerja perangkat Handphone. Padahal ruang kosong didalam Handphone Android atau Smartphone ini cukuplah sangat bermanfaat untuk suatu kesehatan perangkat tersebut. Seberapapun data file yang ingin Anda simpan, tentunya harus diperhatikan untuk selalu menyisakan sebuah ruang kosong. Terkhususnya jika Anda hanya menyimpan sebuah data file yang sifat tidak terlalu penting, maka sebaiknya dihapus saja, dikarenakan hal tersebut hanya menambah beban atau memberatkan perangkat ponsel saja sehingga akan terjadi suatu masalah error ataupun LAG.

Pada umumnya data file yang terbilang tidak penting tersebut berada difolder unduhan, download atau juga bluetooth yang mana merupakan salah satu aktivitas terima dan kirim file. Selain itu data file lainnya juga dapat ditemukan dibagian cache video online dan offline maps. Untuk membuat suatu ruangan terbilang lebih lega, maka Anda dapat menghapus sebuah pesan di platform media sosial misalnya seperti Messenger, Whatsapp, Line, SMS dan lain-lain yang perannya tidak penting.

2. Menghapus aplikasi yang tidak digunakan

Mungkin saja Anda memiliki satu ataupun lebih dari program aplikasi yang terbilang jarang dipakai atau digunakan dan bahkan tidak pernah sama sekali dioperasikan. Nah selain dengan cara menghapus data file yang tidak penting, tentu pastinya Anda dapat mengosongkan ruangan dengan cara menghapus atau menonaktifkan program aplikasi yang terbilang tidak terpakai agar supaya tidak menambahkan beban perangkat hp android saja. Namun sebelum menghapus Anda juga dapat untuk memastikan bahwa didalamnya apakah ada menyimpan suatu data file atau data penting ataupun tidak. Anda dapat membackupnya dengan secara terlebih dahulu.

3. Membersihkan data Cache

Apakah Anda mengetahui bahwasannya hampir semua program aplikasi yang Anda gunakan ini terbilang menghasilkan sebuah data histori cache yang digunakan untuk berbagai suatu kebutuhan. Normalnya ada beberapa program aplikasi yang dapat dengan secara otomatis menghapus data cache lama sehingga tidak menjadi besar. Namun tetapi tidak dengan program aplikasi lainnya yang mungkin tidak berjalan dengan normal, sehingga Anda perlu dengan secara manual untuk membersihkan data cache tersebut. Menghapus data cache ini sendiri dikarenakan tidak mengganggu data utama yang terbilang ingin Anda simpan.

4. Menggunakan aplikasi pembersih data

Selain dengan menggunakan berbagai cara yang Anda terapkan sendiri dengan secara manual pada point sebelumnya, tentunya Anda juga dapat memanfaatkan suatu kecanggihan teknologi untuk membantu menjaga suatu kesehatan Handphone Android ataupun Smartphone Anda yaitu memanfaatkan alat bantu dengan program aplikasi pembersih data dengan secara khusus. Sekarang ini sudah ada banyak sekali program aplikasi yang dapat digunakan dengan canggih untuk membersihkan sebuah data sampah di Android dengan secara otomatis. Ada beberapa yang sangat direkomendasi untuk digunakan adalah Clean, master, CCleaner, The cleaner, dan lain sebagainya.

5. Menggunakan WiFI atau jaringan 4G

Apabila Anda mempunyai suatu kesukaan atau kegemaran akan terhadap aktivitas bermain game yang mungkin membutuhkan suatu kinerja dengan optimal. Khususnya game online maka cobalah untuk menggunakan WiFi atau jaringan 4G. Karena terkadang sebuah masalah error atau LAG ini dapat terjadi karena bukan hanya dari suatu faktor perangkat ponsel saja. Namun tetapi melainkan juga dari suatu faktor jaringan internet yang terbilang lambat. Dengan demikian Anda terbilang harus memastikan bahwasannya jaringan internet Anda stabil dan tidak lambat.

6. Selalu memperbaharui Game

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa pada setiap perangkat program aplikasi yang Anda gunakan harus diperbaharui atau diupdate dengan secara berkala. Karena perangkat smartphone atau Handphone Android canggih sekarang ini sudah mampu untuk mengupdate atau memperbaharui program aplikasi dengan secara otomatis, mungkin juga termasuk program aplikasi permainan Anda. Namun tetapi alangkah lebih baik nya lagi bahwa Anda harus mengecheck sendiri apakah Anda sudah menjalankan sebuah permainan game versi update terbaru atau belum. Jika belum silahkan untuk melakukan pembaharuan atau mengupdate permainan game dengan secara manual.

7. Mematikan aplikasi yang bekerja di latar belakang

Sekarang ini ada saja seseorang yang terbilang tidak terlalu memperhatikan program aplikasi berjalan di latar belakang yang tentunya dapat memberatkan kondisi sebuah perangkat bekerja dengan terlalu keras. Ada banyak program aplikasi yang mungkin aktif dalam waktu bersamaan sehingga akan membuat handphone android atau smartphone Anda cepat terasa panas dan akhirnya menjadi lambat atau patah-patah. Maka dari itu segeralah untuk menerapakan setelah program aplikasi Anda yang terbilang sudah tidak digunakan ini jangan dibiarkan tetap aktif, tentunya lebih baik ditutup saja hal ini dapat mengurangi suatu kinerja dari perangkat sendiri.

8. Jangan Charging sambil bermain

Aktivitas mengisi daya atau charging ini merupakan salah satu kegiatan perawatan smartphone atau perangkat yang terbilang wajib untuk dilakukan agar supaya dapat bertahan lama. Namun tetapi hal ini juga jangan sampai membuat Anda mengisi daya hingga sambil bermain dikarenakan mungkin lagi seru-serunya. Sebuah perangkat handphone android atau smartphone ini juga membutuhkan istirahat penuh pada saat sedang mengisi daya atau charging. Suatu hawa panas pada saat mengisi daya atau mencharging tentunya dapat memperlambat suatu kinerja perangkat smartphone atau handphone android Anda jika masih dimainkan atau dioperasikan.

9. Merestart aplikasi Game

Anda sudah menerapkan berbagai cara diatas namun tetapi terbilang masih saja terjadi error atau lagging juga. Nah maka kalau seperti itu solusi lainnya ialah langsung untuk merestart aplikasi game tersebut. Karena dengan melakukan restart ini dapat meringankan suatu performa ponsel pintar Anda sehingga kemungkinan besar sebuah error atau lag dapat terselesai. Tahapan pertama Anda dapat mendiamkan perangkat smartphone atau handphone android hingga selama sekitaran 10 menit atau lebih untuk beristirahat total. Apabila dirasa sudah cukup, maka Anda dapat kembali mencoba untuk memainkannya kembali.

10. Mengganti Smartphone

Sebuah cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan suatu sensasi bermain game di Handphone Android atau Smartphone yang terbilang seru dan menyenangkan tanpa adanya sebuah masalah error atau tanpa LAG ialah dengan cara mengganti perangkat handphone android atau ponsel pintar milik Anda tersebut. Terutama kalau Anda sudah melakukan semua hal diatas namun tetapi terbilang masih saja terjadi error atau mengalami LAG. Hal ini terjadi kemungkinan dari perangkat ponsel atau handphone Anda sendiri yang mungkin mempunyai suatu batasan atau spesifikasi yang terbilang tidak mumpuni untuk bermain permainan game.

Selain itu apabila Anda terbilang ingin mengganti sebuah perangkat handphone android atau smartphone baru maka sebaiknya pilihlah perangkat canggih yang mempunyai spesifikasi yang cukup untuk mendukung aktivitas bermain game. Dalam hal ini terbilang tidak harus untuk mencari perangkat ponsel pintar atau handphone yang harganya terbilang cukup mahal. Karena sekarang ini sudah ada banyak suatu merek atau tipe handphone android maupun smartphone canggih untuk aktivitas bermain game yang dibanderol dengan harga murah atau terjangkau.

Uraian diatas merupakan sebuah informasi selengkapnya yang membahas mengenai berbagai point terkait langkah-langkah untuk mengatasi sebuah handphone android atau smartphone yang sering mengalami patah-patah dan error. Terutama pada saat sedang bermain game yang terbilang membutuhkan suatu kinerja kecepatan yang cukup optimal. Tentunya anda dapat memilih beberapa suatu tips untuk diterapkan sebagai sebuah solusi sesuai dengan suatu kebutuhan atau kondisi handphone android maupun smartphone milik Anda.

Dan tidak hanya untuk perangkat handphone android atau smartphone saja, sebuah teknik untuk mengatasi suatu masalah error atau LAG ini ada beberapa yang diantaranya dapat Anda terapkan untuk menangani suatu jenis perangkat elektronik lainnya misalnya seperti halnya masalah LAG pada tab, laptop, komputer, iPad, tablet ataupun yang lainnya. Dalam hal ini yang terbilang paling penting dalam metode untuk menghindari masalah error atau lag diperangkat elektronik milik Anda ialah dengan perawatan secara rutin dan perlakuan yang terbilang sehat terhadap perangkat tersebut.

Demikianlah sebuah informasi mengenai 10 Cara mengatasi Smartphone LAG saat bermain Game 2020, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Tips Efektif berjualan di Instagram untuk Pemula 2020

Tekno News - Dengan kita mengetahui suatu tips jualan di platform sosial media Instagram ini memanglah sebuah kewajiban bagi para seorang b...